Bagikan:

JAKARTA - Apa jadinya jika produsen motor kelas atas dan produsen mobil mewah berkolaborasi? Untuk pertama kalinya, Ducati dan Bentley berkolaborasi menghadirkan motor edisi terbatas, Ducati Diavel for Bentley.

Motor spesial ini hanya tersedia 500 unit yang melambangkan gabungan keunggulan dari kedua merek ikonis tersebut dan telah dipamerkan dalam acara 'fuorisalone' di Art Basel, Miami, yang berlangsung 8-11 Desember.

Dilansir dari laman Bentley, disebut Ducati Diavel for Bentley berbasis dari motor Diavel V4 bertenaga tinggi Ducati yang disatukan dengan ciri khas desain Bentley Batur, mobil produksi Bentley paling kuat dengan mesin twin-turbo W12 bertenaga 740 PS.

6

Bagian mesin Ducati Diavel for Bentley tak ada ubahan dengan ditenagai mesin V4 Granturismo 1.158 cc, menghasilkan tenaga 168 hp dan torsi 126 Nm. Mesin ini dikenal ringan, kompak, dan responsif, memberikan pengalaman berkendara yang dinamis baik saat dibawa ngebut atau dikendarai secara pelan.

Sementara desainnya dari elemen-elemen karakteristik Batur diadopsi oleh Centro Stile Ducati untuk menciptakan desain baru dan unik untuk Diavel for Bentley. Warna Scarab Green, diambil dari palet Bentley Mulliner, digunakan di seluruh bodywork motor.

7

Beberapa elemen desain yang mencolok termasuk pelek sepenuhnya baru, bentuk saluran udara samping yang mencerminkan grill depan dua warna Batur, dan knalpot ganda yang dirancang ulang untuk menghasilkan tampilan yang serasi.

Ducati Diavel for Bentley diyakini akan jadi koleksi yang langka dan berkemungkinan semua unitnya sudah ada yang memesan dengan harga yang tidak diungkapkan. Motor ini akan disertai dengan sertifikat keaslian, jok penumpang tambahan, dan penutup motor. Setiap unit motor juga dilengkapi dengan nomor produksi yang tertera pada pelat karbon di bagian kepala motor. Ducati juga menyediakan kotak kayu eksklusif saat pengiriman untuk setiap pemesan Diavel for Bentley.

Kerja sama antara kedua produsen ini juga melahirkan Capsule Collection, khusus untuk pemilik Diavel for Bentley, yang terdiri dari helm dan jaket teknis dalam edisi terbatas, semua sesuai dengan skema warna motor.