Ducati Hadirkan Ducati Diavel V4 di India
Ducati Diavel V4 2024. (Dok. Ducati)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan motor ternama, Ducati, kembali memperluas jajaran produknya dengan peluncuran motor cruiser terbaru mereka, Ducati Diavel V4 di India.

Diketahui, Ducati resmi merilis model terbarunya Diavel V4 pada Maret lalu dalam pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023 dan sebelumnya motor ini sempat ditampilkan di ajang EICMA 2022.

Beberapa aspek dari motor cruiser ini mengalami revisi dari pendahulunya, namun banyak komponen yang sepenuhnya baru. Salah satu perubahan signifikan terjadi pada mesin. Ducati Diavel V4 ditenagai mesin V4 Granturismo berkapasitas 1.158cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 168 dk pada 10.750 rpm dan torsi puncak sebesar 126Nm. Tenaga dari mesin tersebut sanggup berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam kurang dari tiga detik.

4

Dikutip dari Bikewale, 8 Agustus, Ducati India memberi kelegaan bagi calon pembelinya, di mana interval pemeriksaan clearance katup pada mesin Diavel V4 terbaru adalah 60.000 km, jauh lebih lama dibandingkan model generasi sebelumnya yang ditenagai oleh mesin L-twin, Testastretta.

Mesin bertenaga Diavel V4 terbaru juga ditemani oleh paket kelas atas, termasuk roda berbahan aluminium cor berukuran 17 inci yang dilengkapi dengan ban Diablo Rosso III.

Untuk suspensi memakai garpu terbalik berdiameter 50mm dari Marzocchi di bagian depan dan suspensi tunggal di bagian belakang. Sementara itu, perangkat pengereman terdiri dari cakram ganda berdiameter 330mm dan kaliper monoblok Brembo Stylema di bagian depan, serta cakram tunggal di bagian belakang.

Fitur elektronik pada Ducati Diavel V4 juga tak kalah mengesankan. Motor ini dilengkapi dengan layar TFT 5 inci yang menampilkan status berbagai fitur bantuan berkendara, seperti mode daya, mode berkendara, dan komponen berbasis IMU 6 sumbu seperti ABS, kontrol traksi, kontrol wheelie, power launch, quick shifter, dan kontrol cruise.

6

Terakhir, Ducati juga memberikan perhatian khusus pada tampilan bodi Ducati Diavel V4 dengan desain yang lebih gahar dan mengesankan daripada sebelumnya. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna - Ducati Red dan Thrilling Black.

Untuk pasar India, Ducati Diavel V4 dipasarkan seharga 2.591.000 rupee India atau sekitar Rp476 jutaan.