Chery Pamerkan Omoda 5 GT pada Gelaran GIIAS Semarang 2023
Chery Omoda 5 dipamerkan dalam gelaran GIIAS Semarang 2023 (sumber : Chery Sales Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023 secara resmi digelar pada 18-22 Oktober di Marina Convention Center, Semarang. Acara otomotif yang berlangsung selama lima hari tersebut dimanfaatkan oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM) untuk menampilkan beberapa kendaraan terbarunya, salah satunya PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Berbeda dari gelaran GIIAS di dua kota sebelumnya, Chery menampilkan salah satu modelnya yang baru diluncurkan pada akhir September lalu, yaitu Omoda 5 GT, bersamaan dengan beberapa model lainnya seperti Omoda 5 EV, Omoda 5 RZ, dan Tiggo 8 Pro.

“Saat ini keluarga Omoda 5 semakin besar dengan adanya Omoda 5 EV dan Omoda 5 GT. Kami harap pengunjung GIIAS Semarang 2023 akan semakin antusias berkunjung ke booth kami,” kata Qu Jizong, selaku Executive Vice President PT CSI, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Rabu, 18 Oktober.

Sejak hadir di pasar Tanah Air, model Omoda 5 disambut dengan positif berkat desainnya yang sporty, performa yang impresif, serta harga yang terjangkau dari para pesaingnya. Pabrikan juga menghadirkan Tiggo 8 Pro yang merupakan salah satu model yang menandakan langkah awal Chery dipasarkan di Indonesia.

Chery telah menghadirkan Omoda 5 tipe Z dan tipe RZ yang terdiri dari dua pilihan mesin, yaitu mesin TGDI 1.600 cc dengan tenaga 194 dk dan torsi 290 Nm, serta mesin 1.500 cc TCI dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm.

Berbeda dari varian lainnya, Omoda 5 GT memiliki performa yang lebih tinggi dengan desain yang berbeda. SUV tersebut diberi mesin 1,6 liter turbo TGDI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi 290 Nm yang disatukan dengan sistem Dual-Clutch Transmission (DCT) tujuh percepatan.

Khusus gelaran GIIAS Semarang 2023, pabrikan hadirkan penawaran spesial untuk pelanggan mulai dari gratis paket asuransi selama satu tahun selama melakukan pembelian Omoda 5 GT sebelum 31 Oktober 2023. Mobil teranyar tersebut sudah dapat dipesan dalam gelaran ini dan seluruh jaringan diler Chery dengan biaya pemesanan minimal Rp10 juta.

Sementara itu, Omoda 5 EV menjadi satu-satunya produk elektrifikasi Chery di Indonesia. Sayangnya, harga dari mobil ini belum diungkap. SUV tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas 61 kWh dan memiliki motor listrik dengan tenaga sebesar 221 dk. Ini memungkinkan SUV ini untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik.

Mobil ramah lingkungan ini juga memiliki jangkauan hingga 450 km dengan baterai penuh. Sistem pengisian daya yang impresif mencakup teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian dari 0 hingga 80 persen dalam hanya 25 menit.