Bagikan:

JAKARTA - Sejak kembali ke Indonesia pada tahun 2022, Chery telah membuat kejutan dengan meluncurkan model seperti Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro yang menawarkan kinerja yang berbeda dan fitur premium. Ditambah lagi dengan suksesnya Omoda 5 yang berhasil menarik perhatian konsumen Indonesia berkat desain mewahnya dan harga yang terjangkau. Hal ini semakin memacu semangat Chery dalam menghadirkan varian-varian baru.

PT Chery Sales Indonesia (CSI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dari Chery, kini akan memperkenalkan varian terbaru dari Omoda 5. Menurut Chery, varian terbaru ini tidak hanya dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap, tetapi juga memiliki performa yang lebih agresif.

Shawn Xu, Presiden PT CSI dan Wakil Presiden Chery International, menjelaskan bahwa varian terbaru Omoda 5 ini adalah gambaran masa depan pasar otomotif di Indonesia, menggabungkan desain elegan dengan teknologi canggih.

"Dengan beberapa perubahan terbaru, mobil ini menawarkan kombinasi yang sempurna antara performa mesin yang agresif, kenyamanan, dan keamanan berkendara," kata Shawn dalam pernyataannya, Selasa, 12 September.

Dengan kehadiran varian terbaru Omoda 5, Chery semakin menegaskan komitmennya untuk menyediakan beragam opsi berkualitas tinggi bagi pelanggan.

Menurut Chery, varian terbaru Omoda 5 akan memberikan performa berdaya tinggi dengan akselerasi yang lebih responsif. Sistem transmisi juga akan dirombak untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik. Selain itu, desainnya akan disegarkan dengan tambahan elemen strip yang akan memberikan kesan lebih agresif pada kendaraan ini.

Meskipun Chery belum merinci spesifikasi secara lengkap, varian baru ini diperkirakan akan memiliki harga sekitar Rp480 jutaan.

Saat ini, Chery Omoda 5 sudah tersedia dalam beberapa varian, termasuk tipe Z dan tipe RZ, serta dua pilihan mesin: mesin TGDI 1.600 cc dengan tenaga 194 dk dan torsi 290 Nm, serta mesin 1.500 cc TCI dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm. Harga Chery Omoda 5 saat ini berkisar antara Rp329 juta untuk tipe Z dan Rp399 juta untuk tipe RZ.

Selain varian bensin, Chery juga telah memperkenalkan Omoda 5 EV di pasar Indonesia. Mobil listrik ini dilengkapi dengan baterai 61 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 221 dk. Omoda 5 EV mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik dan memiliki jangkauan baterai hingga 450 km saat penuh.

Tak hanya itu, Omoda 5 EV juga memiliki teknologi pengisian daya cepat, yang memungkinkan pengisian dari 0 hingga 80 persen hanya dalam 25 menit.

Pengiriman unit Omoda 5 EV di Indonesia dijadwalkan akan dimulai pada awal 2024, dengan waktu pengiriman yang akan disesuaikan dengan antrean pemesanan.