Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah resmi memperkenalkan Omoda 5 GT, varian puncak dari seri ini untuk pasar Indonesia. Pabrikan ini menekankan desain dan performa yang sporty pada SUV ini.

Tak hanya menawarkan performa yang lebih bertenaga, Omoda 5 GT juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang meningkatkan pengalaman berkendara bagi konsumen, termasuk mode berkendara yang beragam.

"Kendaraan ini akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa, dengan enam mode berkendara yang dirancang khusus untuk beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia," kata Qu Jizong, Wakil Presiden Eksekutif PT CSI, seperti yang dikutip dari keterangan yang diterima VOI pada Kamis, 5 Oktober.

Chery, produsen asal China ini, menyediakan enam mode berkendara pada SUV ini, yaitu Eco, Normal, Sport, Mud, Snow, dan Off-Road.

4

Mode Eco bertujuan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sambil tetap mendukung gaya berkendara yang ramah lingkungan. Mode ini adalah mode terhemat yang ditawarkan oleh Chery.

Kemudian, mode Normal sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari, memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Sementara itu, mode Sport cocok untuk pengguna yang menginginkan performa tinggi dan berkendara dengan gaya yang agresif. Mode ini memberikan akselerasi dengan respon yang cepat.

Mode 'Mud' atau lumpur berguna saat menghadapi medan berlumpur dan ekstrem. Mobil akan memiliki traksi maksimal saat melintasi area berlumpur.

Selanjutnya, mode Snow berguna untuk permukaan jalan yang basah dan licin atau yang mirip dengan kondisi jalanan bersalju. Ini membantu pengguna mendapatkan traksi maksimal dalam situasi tersebut.

Terakhir, mode Off-Road adalah pilihan berkendara yang lebih ekstrem. Mode ini memungkinkan Omoda 5 GT untuk mengatasi medan yang sulit, seperti jalanan terpencil dan berbukit yang sulit dijangkau.

Chery Omoda 5 GT tersedia dalam dua jenis penggerak, yaitu Front-Wheel Drive (FWD) dan All-Wheel Drive. Varian AWD memiliki pelek berukuran 19 inci dengan warna All Black, sementara FWD memiliki pelek berukuran 18 inci dengan aksen oranye yang lebih sporty.

Selain meningkatkan performa dan fitur-fitur canggihnya, Chery juga memperhatikan aspek keselamatan. SUV ini telah mendapatkan sertifikasi uji keselamatan dari Australian NCAP dan dilengkapi dengan enam airbag.

Omoda 5 GT ditenagai oleh mesin 1,6 liter turbo TGDI yang menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi 290 Nm, serta menggunakan sistem pergantian gigi Dual-Clutch Transmission (DCT).

Meskipun memiliki mesin yang bertenaga, Chery tetap memperhatikan efisiensi bahan bakar dengan sistem Intelligent Combustion System (iHEC) yang mencapai konsumsi 6,8 liter per 100 km. SUV ini juga dilengkapi dengan suspensi Multilink untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

PT CSI akan segera menjual SUV ini dengan harga mulai dari Rp448,8 juta untuk varian FWD dan Rp488,8 juta untuk varian AWD. Pemesanan sudah dibuka sejak peluncuran perdana pada akhir September lalu.