Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru-baru ini menghadirkan model terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Omoda 5 GT. Mobil ini disebut oleh perusahaan sebagai SUV bertenaga di seri ini.

Mobil ini hadir dengan beberapa perbedaan dibandingkan dengan varian lainnya, salah satunya yaitu dihadirkannya sistem pergantian gigi Dual-Clutch Transmission (DCT) tujuh percepatan.

Harry Komara, selaku Wakil Presiden PT CSI, mengatakan bahwa transmisi tersebut dinilai cocok untuk mobil ini karena memiliki pergantian gigi yang lebih halus daripada manual.

"DCT ini dikenal lebih halus dan membuat mobil ini bertenaga. Apalagi masa pakainya lebih awet dari transmisi lainnya," ujar Komara kepada VOI, Jum'at, 29 September.

Sistem DCT tersebut dikawinkan dengan mesin 1,6 liter turbo TGDI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi 290 Nm. Chery Omoda 5 GT memiliki enam mode berkendara yang mendukung kebutuhan berkendara penggunanya, termasuk Eco, Normal, Sport, Gravel, Mud, dan Off-Road.

Berbicara desain, Omoda 5 GT memiliki bahasa desain yang sama seperti tipe lainnya. Namun, yang membedakannya ialah pabrikan memberikan sentuhan khusus pada grill dengan aksen oranye dan emblem "Omoda" yang berubah pada bagian depan dan belakang.

Memiliki mesin bertenaga tidak membuat pabrikan lupa akan efisiensi bahan bakar. Chery tetap memberikan perhatian terhadap kehematan dengan sistem Intelligent Combustion System (iHEC) yang membuatnya mencapai konsumsi 6,8 liter per 100 km.

Sementara, untuk pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, SUV ini dilengkapi dengan suspensi Multilink.

Chery Omoda 5 GT disediakan dalam dua tipe sistem penggerak, yakni Front-Wheel Drive (FWD) dan All-Wheel Drive. Yang membedakannya ialah varian AWD memiliki ukuran pelek 19 inci dengan sentuhan warna All Black. Sementara untuk FWD, memiliki pelek berukuran 18 inci dengan aksen oranye yang lebih sporty.

Meski meningkatkan performa dan kecanggihan lainnya, Chery juga memperhatikan aspek keselamatan di dalamnya. SUV ini mendapatkan sertifikasi uji keselamatan dari Australian NCAP dan dilengkapi dengan enam airbag.

PT CSI akan segera menjual SUV ini dengan harga mulai dari Rp448,8 juta untuk varian FWD dan Rp488,8 juta untuk varian AWD. Pemesanan sudah dibuka sejak peluncuran hari ini.