Daihatsu Mewarnai Gelaran GIIAS 2023 dengan Tampilkan Ayla versi Modifikasi
Daihatsu Ayla Sport yang dipamerkan dalam gelaran GIIAS 2023 (Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Daihatsu merupakan salah satu dari banyak pabrikan otomotif yang turut mewarnai jagat pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Selain menghadirkan beberapa jajaran produk terbarunya dan memperkenalkan teknologi dalam boothnya, Daihatsu juga turut membawa model kendaraan yang menyita perhatian para pengunjung di ICE BSD, Tangerang.

Melalui PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pabrikan tersebut menampilkan karya modifikasi dari mobil LCGC unggulannya dengan nama Daihatsu Ayla Sport, yang memiliki tampilan lebih sporty dibandingkan standarnya.

Direktur Marketing and Corporate PT ADM, Sri Agung Handayani, mengatakan mobil modifikasi tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen anak muda di perusahan dengan merubah segala hal pada Daihatsu Ayla.

“Bukan hanya mampu menampilkan untuk EV, mulai dari Ayla (EV) kita juga bikin Vizion-F. Kali ini kita juga challenge mereka segmen Ayla yang baru kita launching dari Maret,” ucap Sri Agung saat sela-sela acara GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Rabu, 16 Agustus.

Menggunakan basis dari Daihatsu Ayla 1.2 R CVT, mobil modifikasi tersebut berfokus pada tampilan eksterior kendaraan dengan kenyamanan yang mumpuni pada sektor kabin, seperti jok dan dasbor. Namun, PT ADM tetap mengutamakan keselamatan pada mobil ini.

Mobil ini dibaluti oleh pemilihan warna oranye yang cukup menggoda demi meninggalkan kesan yang berbeda dari produk jajaran Daihatsu lainnya di GIIAS 2023.

Diubah bagian eksterior dengan pemilihan lampu DRL, grill garnish, pelek alloy 15 inci, dan lamp painting. Mobil ini semakin mencolok dengan warna dual-tone oranye dan hitam yang menghiasi seluruh bodi kendaraan.

Bagian kabin juga diberi sentuhan aksen oranye sama seperti sektor eksterior dan dihiasi lapisan berwarna abu-abu secara keseluruhan. Untuk meninggalkan kesan sporty, bagian headrest diberi tulisan "Ayla Sport".

Mobil tersebut dimaksudkan untuk dipamerkan dan menjadi inspirasi dari para seniman modifikasi untuk mendesain hal baru pada mobil Daihatsunya. Daihatsu Ayla dijual dengan harga mulai dari Rp135,8 juta hingga Rp154,6 juta.

Bersamaan dengan dipamerkannya Ayla Sport, PT ADM membuka pendaftaran perlombaan modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2023 dengan menghadirkan dua perlombaan, yakni Real Car Modification dan Virtual Car Modification.

Selain Ayla Sport, Daihatsu juga memamerkan kendaraan yang akan menyita perhatian publik selama pergelaran GIIAS 2023 berlangsung, seperti mobil konsep Vizion-F dan tampilan khusus Xenia Limited Edition.