Modifikasi Ayla Sport akan Dijadikan Bahan Studi, Ini Tanggapan Daihatsu
Daihatsu Ayla Sport saat dipamerkan dalam gelaran GIIAS 2023 (sumber : Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan asal Jepang, Daihatsu, turut serta dalam gelaran otomotif tahunan terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Selain menampilkan jajaran model yang telah dipasarkan, Daihatsu juga menghadirkan beberapa mobil yang dapat menarik perhatian para pengunjung di ICE BSD, Tangerang.

Melalui PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu turut menghadirkan versi modifikasi dari Daihatsu ayla, dengan nama Ayla Sport sebagai referensi untuk para modifikator.

Daihatsu Ayla 1.2 R CVT ini ditampilkan lebih sporty dan eye-catching sehingga mobil ini tidak akan bosan untuk dilihat kapanpun. Meskipun demikian, mobil ini hanya diperuntukkan sebagai display, bukan untuk diperjualbelikan.

Meskipun demikian, Ayla Sport ada potensi untuk dijadikan bahan studi untuk pengembangan generasi berikutnya dari LCGC tersebut. Sri Agung Handayani, selaku Direktur Pemasaran PT ADM, mengatakan bahwa pihaknya akan mengonfirmasi hal ini untuk ke depannya.

"Akan dikonfirmasikan lebih lanjut mengenai itu (pengembangan Ayla generasi berikutnya dengan Ayla Sport)," ujar Sri Agung saat gelaran GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Terlebih lagi, Ayla Sport merupakan salah satu wujud komitmen para anak muda dari PT ADM untuk merubah dan meningkatkan tampilan Ayla menjadi tidak biasa.

Meskipun demikian, Sri Agung juga mengatakan bahwa untuk pengembangan Ayla berikutnya harus dilakukan secara bertahap dan saat ini pihaknya hanya akan menampilkan mobil tersebut sebagai display selama pameran berlangsung

"Pastinya ini merupakan bagian yang baru, jadi harus step by step berdasarkan survei. Kita coba menampilkan modifikasi anti-mainstream," kata Sir Agung.

Ia juga mengatakan bahwa hasil modifikasi dari pengembangan Ayla Sport tidak secepat itu dihadirkan dalam pasar otomotif Indonesia. Saat ini, pihaknya tidak memiliki rencana demikian.

"Kalaupun untuk dihadirkan ke pasar, tidak bisa secepat itu. Maka kita perlu melihat dan mendukung modifikasi ini," tutup Sri Agung.

Ayla Sport dibaluti oleh pemilihan warna oranye yang cukup menggoda demi meninggalkan kesan yang berbeda dari produk jajaran Daihatsu lainnya di GIIAS 2023.

Diubah bagian eksterior dengan pemilihan lampu DRL, grill garnish, pelek alloy 15 inci, dan lamp painting. Mobil ini semakin mencolok dengan warna dual-tone oranye dan hitam yang menghiasi seluruh bodi kendaraan.

Selain Ayla Sport, Daihatsu juga memamerkan kendaraan yang akan menyita perhatian publik selama pergelaran GIIAS 2023 berlangsung, seperti mobil konsep Vizion-F dan tampilan khusus Xenia Limited Edition.