7 Aplikasi Pembuat Avatar yang Bisa Dipakai di Semua Ponsel untuk Diunggah di Medsos
Ilustrasi avatar dari berbagai aplikasi. (dok. tiktok)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Ada banyak aplikasi pembuat avatar animasi yang tersedia, namun tak semua menyediakan gambaran yang mirip dengan aslinya. Padahal seharusnya karakter avatar didasarkan pada foto asli si pemilik avatar.

Untuk mendapatkan bentuk avatar yang mirip, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi pengubah avatar animasi yang bisa dipakai di semua ponsel sehingga Anda bisa mengunggahnya di media sosial.

Aplikasi Pembuat Avatar

Avatar adalah gambar animasi yang didasarkan pada foto asli seseorang. Gambar avatar tersedia dalam dua model yakni model 2 dimensi dan 3 dimensi. Namun yang paling populer adalah avatar 3D.

Manfaat karakter avatar adalah sebagai pengganti foto profil di media sosial. Selain itu avatar juga bisa digunakan sebagai representasi seseorang berdasarkan bentuk fisik yang bisa diunggah di media sosial. Anda bisa mengubah foto menjadi bentuk avatar dengan beberapa aplikasi berikut ini.

  1. Avatoon

Avatoon adalah aplikasi pembuat avatar sesuai dengan keinginan Anda. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pengenalan bentuk wajah (face recognition), jadi hasil yang didapat bisa cukup mirip dengan bentuk wajah seseorang.

  1. ToonApp

ToonApp adalah aplikasi pengubah foto menjadi avatar yang dikembangkan oleh Lyrebird Studio. Aplikasi ini punya fitur edit foto menjadi karakter kartun hanya dalam sekali sentuh sehingga penggunaannya sangat mudah karena memiliki filter AI. Dengan ToonApp Anda bisa menambahkan latar belakang tambahan agar avatar lebih mewah dan hidup.

  1. Factory for Avatar

Aplikasi ini banyak digunakan untuk membuat avatar sesuai dengan keinginan. Melalui aplikasi ini Anda bisa memilih jenis kelamin, bentuk wajah, gaya rambut, warna mata, bahkan menambahkan aksesoris tambahan seperti kacamata. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk membuat avatar sesuai dengan karakter yang mereka inginkan.

  1. Dollify

Jika Anda ingin mengubah tampilan Anda seperti boneka, maka Dollyfi bisa jadi pilihan paling tepat. Anda bisa membuat tampilan Anda versi boneka yang menggemaskan. Fitur yang disediakan cukup lengkap termasuk dalam hal kostumisasi, bahkan tanda lahir dan menambahkan brewok.

  1. Bitmoji

Aplikasi Bitmoji juga mampu mengubah tampilan Aanda menjadi avatar sesuai dengan wajah Anda. Fitur yang disediakan juga cukup canggih. Pengguna cukup selfie lalu secara otomatis akan membuat hasil selfie menjadi avatar. Aplikasi ini juga menyediakan pembuatan animasi cukup melalui android.

  1. Avatar Maker: Anime

Pernahkah Anda mengubah tampilan Anda menjadi anime? Untuk melakukannya, Anda cukup menggunakan Avatar Maker: Anime. Aplikasi ini akan memberi gambaran bagaimana bentuk Anda dalam versi anime. Ada banyak template yang bisa dicoba sehingga pilihannya cukup variatif dengan berbagai gaya dan warna.

  1. Zmoji

Zmoji adalah aplikasi pengubah avatar yang bisa digunakan pada ponsel iOS. Aplikasi ini akan mengubah wajah Anda layaknya kartun hidup. Anda bisa mengunduh hasil perubahan dan memasangnya di media sosial.

Itulah beberapa aplikasi pembuat avatar. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.