Cara Bikin Foto Profil Avatar di WhatsApp, Mudah Banget!
Meta telah membawa fitur avatar 3D ke seluruh pengguna global WhatsApp, termasuk Indonesia. (foto: dok. whatsapp)

Bagikan:

JAKARTA - Meta telah membawa fitur avatar 3D ke seluruh pengguna global WhatsApp, termasuk Indonesia. Dikatakan perusahaan, ini merupakan versi digital pengguna.

Dengan avatar 3D, pengguna dapat mengekspresikan diri. Fitur baru ini dihadirkan untuk pengguna WhatsApp di Android dan iOS.

Pengguna dapat membuat karakter virtual 3D mereka sendiri dan menetapkannya sebagai gambar profil atau membagikannya sebagai salah satu dari 36 stiker khusus.

"Kami membawa avatar ke WhatsApp. Sekarang Anda dapat menggunakan avatar Anda sebagai stiker di obrolan. Lebih banyak gaya segera hadir di semua aplikasi," ungkap CEO Meta Mark Zuckerberg pada laman Facebook-nya.

Berikut cara membuat avatar WhatsApp langsung dari aplikasi.

Cara Membuat Foto Profil Avatar di WhatsApp

1. Buka WhatsApp, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi tersebut ke versi yang lebih baru, baik di App Store maupun di Play Store.

2. Buka menu Pengaturan (di tiga titik sebelah kanan atas aplikasi). Kemudian, klik menu foto profil Anda. Lalu ketuk ikon kamera.

3. Jika Anda sudah memperbarui WhatsApp, maka akan muncul tiga pilihan untuk mengubah foto profil anda, yakni Kamera, Galeri, dan Avatar.

4. Pilih Avatar, kemudian akan muncul pesan menyoal avatar dan pilih Memulai.

5. Dari sini, Anda dapat memilih warna kulit untuk avatar Anda, setelah memilih, pilih Lanjutkan.

6. Anda akan dibawa untuk memilih karakter yang sesuai dengan diri Anda. Baik pria maupun wanita, Anda dapat memilih gaya rambut, warna rambut, pakaian, bentuk tubuh, bentuk mata, warna mata, eyeliner, gaya dan warna alis, bentuk hidung, bibir dan lainnya.

7. Setelah Anda mendapatkan gaya avatar yang diinginkan, klik Simpan dan Anda akan disuguhi tampilan avatar yang tadi Anda buat.

8. Anda dapat menggunakan avatar ini sebagai Avatar Profil Foto, dengan memilih gaya seperti sedang bersantai dengan ban di atas air, minum kopi, tepuk tangan, tertawa dan lainnya. Anda juga dapat mengubah warna latar belakang avatar Anda.

9. Kemudian, klik tanda centang di sebelah kanan atas, dan foto profil Anda akan berubah dengan avatar Anda.