Dalam Waktu Dekat Pengguna Bisa Bikin Avatar di WhatsApp
WhatsApp terus meluncurkan fitur baru, bisa mengubah foto mereka menjadi avatar. (foto: dok. whatsapp)

Bagikan:

JAKARTA - Demi membuat pesaingnya semakin tertinggal jauh, WhatsApp terus meluncurkan fitur baru. Dalam waktu dekat, pengguna bisa mengubah foto mereka menjadi avatar.

Menurut laporan terbaru WABetaInfo, Rabu, 28 September, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang akan mengubah foto pengguna menjadi avatar dan stiker.

Fitur baru tersebut terdapat pada WhatsApp versi beta terbaru 2.22.21.3 di Android. Perlu diperhatikan bahwa beta ini belum dapat diakses secara luas. Juga tidak ada kabar kapan beta ini akan tersedia untuk semua penguji beta.

WABetaInfo juga membagikan beberapa tangkapan layar yang memberi gambaran sekilas tentang cara kerjanya dan tampilannya di aplikasi WhatsApp.

Setelah pengguna membuat avatar, mereka akan disuguhkan hasilnya dalam bentuk stiker dengan berbagai pose dan berbagai emosi.

Salah satu fitur hebatnya adalah, selain bisa mengirim avatar dalam obrolan individu atau grup, pengguna juga dapat mengatur avatar ini sebagai gambar tampilan atau gambar profil WhatsApp, bahkan avatar dapat digunakan sebagai pengganti foto selama panggilan video.

Akan ada bagian terpisah untuk avatar maupun stiker di menu WhatsApp di mana pengguna biasanya menemukan opsi pengiriman emoji, stiker, dan GIF.

Selain itu, pengguna juga dikatakan bisa mendapatkan banyak opsi penyesuaian untuk membuat avatar WhatsApp terlihat hampir seperti mereka meski dengan tampilan kartun.

Persis seperti setiap fitur baru lainnya, fitur avatar ini mungkin memerlukan waktu sebelum mencapai versi stabil WhatsApp.