Meta Bangun Metaverse di WhatsApp dengan Avatar Bergaya Bitmoji Baru
Bitmoji Facebook kini ada di WhatsApp, (foto. dok. WABetaInfo)

Bagikan:

JAKARTA - Meta sekali lagi berupaya untuk membagun metaverse dengan membawa avatar bergaya Bitmoji Facebook ke aplikasi perpesanannya, WhatsApp, setelah lebih dahulu menyerbu Instagram dan Messenger.

Pertama kali dilaporkan WABetaInfo, avatar itu tersedia dalam WhatsApp versi 2.22.23.9 terbaru di Android. Sayangnya, belum semua pengguna dapat menjajal fitur avatar ini karena masih dalam versi beta.

Beberapa pengguna yang memiliki akses ke fitur tersebut akan melihat kategori Avatar baru di menu pengaturan mereka, yang dapat digunakan untuk menyesuaikan versi digital mereka sendiri.

Mirip seperti aplikasi Meta lainnya, setelah pengguna membuat avatar dan mendesainnya, WhatsApp kemudian akan membuat paket stiker dengan avatar dalam berbagai pose.

Pengguna dapat mengekspresikan diri dengan avatar tersebut saat mengirim pesan kepada keluarga dan teman.

Namun, belum jelas kapan fitur ini akan meluncur ke semua pengguna Android, atau berencana membawanya ke pengguna iOS.

Melansir The Verge, Senin, 24 Oktober, Meta kali pertama memperkenalkan avatar di Messenger dan News Feeds pada 2019 sebelum tersedia untuk membalas komentar dan Facebook Stories pada 2020.

Awal tahun ini, raksasa teknologi itu membuat avatar tampilan 3D dan dapat digunakan pengguna untuk foto profil di Facebook dan sebagai kiriman balasan di Instagram Stories.