Instagram Luncurkan Foto Profil Dinamis: Bisa Gunakan Foto dan Avatar Bersamaan!
Instagram luncurkan fitur foto profil dinamis (foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram mulai memperkenalkan fitur foto profil dinamis baru yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan foto profil mereka dan avatar secara bersamaan. 

"Sekarang Anda dapat menambahkan avatar Anda ke sisi lain foto Anda dan orang yang mengunjungi profil Anda dapat beralih di antara keduanya," kata perusahaan milik Meta itu dalam sebuah tweet, pada Rabu, 25 Januari.

Sebelumnya, Anda hanya dapat memilih satu antara menggunakan foto biasa untuk dijadikan profil atau menggunakan avatar. Namun sekarang, Anda dapat menggunakan keduanya. 

Dari video singkat yang dibagikan Instagram di Twitter, memperlihatkan bahwa Anda dapat beralih untuk melihat foto profil ke avatar Anda hanya dengan satu usapan ke samping saja. 

Untuk menambahkan avatar ke sisi lain gambar profil Anda, Anda perlu menavigasi ke tombol "Edit Profil". Setelah menambahkan avatar, gambar profil Anda akan secara otomatis beralih ke avatar Anda saat orang mengunjungi profil Anda.

Jaringan media sosial milik Mark Zuckerberg ini mencatat bahwa pembaruan ini adalah pertama kalinya mereka memperkenalkan animasi avatar, karena avatar Anda akan dapat melambai saat ditampilkan.

Meta memperkenalkan avatar ke Instagram hampir setahun yang lalu, dan sekarang perusahaan berusaha untuk membuatnya lebih menonjol di dalam aplikasi dengan penambahan fitur foto profil dinamis. 

Perusahaan ini awalnya meluncurkan avatar pada tahun 2020 sebagai cara untuk bersaing dengan Bitmoji Snap dan terus memperbaruinya sejak di Instagram, Facebook, WhatsApp, dan Messenger.