Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta, Mark Zuckerberg baru-baru ini mengumumkan beberapa fitur baru yang akan hadir dalam Messenger untuk obrolan terenkripsi end-to-end

Dalam pengumumannya, adapun beberapa fitur tersebut adalah Tema obrolan, emoji dan reaksi obrolan khusus, foto profil grup, pratinjau tautan, dan status aktif. 

  • Tema obrolan: Penambahan tema obrolan memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi dan menyempurnakan percakapan dalam obrolan terenkripsi end-to-end. Sekarang Anda dapat mengatur tema, termasuk warna statis dan tema gradien, untuk obrolan terenkripsi ujung ke ujung.
  • Emoji dan reaksi obrolan khusus: Sekarang, Anda dapat melihat menu lengkap reaksi emoji dan menyesuaikan baki reaksi cepat dalam obrolan terenkripsi end-to-end.
  • Foto profil grup: Pilih foto profil grup untuk berbagai obrolan dengan teman atau rekan kerja.
  • Pratinjau tautan: Dengan desain ulang pratinjau tautan, Anda dapat melihat ke mana tautan akan membawa, sebelum mengkliknya.
  • Status Aktif: Memungkinkan orang melihat saat Anda aktif, sehingga mereka tahu waktu yang tepat untuk menelepon. Meski demikian, Anda masih dapat memilih untuk mematikan fitur ini. 

Selain lima fitur tadi, Meta juga meluncurkan kemampuan baru untuk pengguna Android, di mana mereka kini dapat membaca atau membalas pesan melalui gelembung notifikasi yang baru. 

"Kami juga mulai memperluas pengujian enkripsi end-to-end default untuk Messenger secara bertahap. Kami tahu orang-orang menginginkan ruang untuk terhubung dan mereka ingin tahu bahwa percakapan itu bersifat pribadi, aman, dan terjamin," tulis Meta

Selama beberapa bulan ke depan, lebih banyak orang akan dapat melihat fitur ini di Messenger mereka. Meta juga mencatat bahwa fitur ini tidak akan mengubah aplikasi secara negatif. Adanya pembaruan ini dimaksudkan untuk memberi orang pengalaman yang cepat, andal, dan kaya di Messenger.