Pengguna WhatsApp di iOS Sekarang Bisa Kirim Pesan ke Diri Sendiri!
Ilustrasi Fitur WhatsApp / DOK WhatsApp

Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa pekan mendatang, pengguna WhatsApp di iOS akan mendapatkan fitur baru. Salah satunya, kemampuan untuk membuat obrolan dengan diri sendiri.

Fitur ini sebelumnya lebih dahulu diluncurkan untuk pengguna Android. Dengan hadirnya fitur tersebut, pengguna iOS tidak perlu lagi mengirim catatan atau menyimpan pesan kepada teman, keluarga atau membuat grup dengan diri sendiri.

Sekarang, saat pengguna mengklik untuk memulai Obrolan Baru, mereka dapat memilih kirim pesan untuk diri sendiri.

Seperti mengirim pesan dengan teman, pengguna dapat mengirim stiker, tautan, foto, video, file, dan merekam audio. Namun, pengguna tidak dapat memulai panggilan audio atau video dengan diri sendiri.

Fitur lain yang menarik dari WhatsApp untuk iOS adalah kemampuan untuk mencari pesan berdasarkan tanggal. Pengguna tinggal mengklik tab Cari dari info kontak atau grup dan kemudian pada ikon kalender, pengguna dapat menemukan pesan yang dikirim pada tanggal tertentu berkat pemilih tanggal yang baru.

Aplikasi milik Meta itu juga meluncurkan kemampuan untuk mengontrol siapa yang dapat melihat saat pengguna online. Caranya, melansir BGR, Sabtu, 21 Januari, buka Pengaturan, klik Privasi dan pilih Last seen & Online untuk mengubah informasi.

Jika pengguna memilih tidak ada, bahkan jika mereka membuka WhatsApp untuk Desktop, itu tidak akan terlihat seolah-olah sedang online.

Selain itu, WhatsApp juga meluncurkan kemampuan untuk menarik dan melepas berbagi gambar, video, dan dokumen dari aplikasi lain seperti Safari, Photos, dan File ke obrolan aplikasi.

Bahkan, fitur batalkan hapus untuk saya yang telah lama dinanti juga tersedia. WhatsApp mulai mengenalkan fungsi ini pada akhir Desember, sekarang, lebih banyak pengguna akan mendapatkannya. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat memperbarui aplikasi ke versi terbaru di App Store.