Cara Memanfaatkan WhatsApp Message Yourself untuk Chat ke Nomor WA Sendiri
Ilustrasi fitur WhatsApp Message Yourself (DOK WhatsApp)

Bagikan:

YOGYAKARTA - WhatsApp menghadirkan fitur baru yang untuk memfasilitasi pengguna mengirim chat ke nomornya sendiri. Fitur menarik ini bernama Message Yourself. Banyak pengguna yang merasa senang dengan adanya WhatsApp Message Yourself. 

Fitur terbaru dari WhatsApp ini telah diuji secara publik pada bulan Oktober 2022 lalu. Fitur ni sudah didistribusikan secara global, baik untuk pengguna Android maupun iOS. Pengguna WhatsApp semakin dimudahkan dan nyaman untuk keperluan perpesanan pribadi. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur ini dan apa saja manfaatnya?

Manfaat WhatsApp Message Yourself

WhatsApp Message Yourself memungkinkan pengguna bisa mengirim pesan ke dirinya sendiri. Fitur ini memiliki cara kerja yang sama seperti berkirim pesan kepada orang lain. Bedanya ini ke nomor sendiri. Fitur ini menjadi jawaban bagi pengguna yang selama ini bertanya-tanya, chat ke nomor sendiri. 

Fitur Message Yourself telah memudahkan berbagai kebutuhan pengguna WhatsApp. Fitur ini dimanfaatkan untuk menuliskan catatan penting, mengunggah dokumen, menyimpan tautan web, menyimpan catatan suara, dan lainnya. Jadi Anda tidak perlu repot-repot harus membuka dan keluar dari aplikasi WhatsApp untuk menyimpan dan mengirim data pribadi. 

Cara Kirim WhatsApp ke Nomor Sendiri 

Cara memanfaatkan WhatsApp Message Yourself sangatlah mudah. Berikut tutorial atau langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

  1. Pastikan sudah update aplikasi WhatsApp Anda.
  2. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda atau perangkat yang digunakan.
  3. Klik icon Chat di sudut kanan bawah.
  4. Akan ditampilkan daftar kontak di ponsel Anda. Di bagian paling atas merupakan kontak yang tersimpan dengan penamaan kontak, diikuti dengan kontak diri sendiri. 
  5. Di bagian bawah nama kontak terdapat keterangan kirim pesan ke diri sendiri.
  6. Pilih nama kontak Anda sendiri. Kemudian ketik dan kirim pesan seperti proses chatting pada umumnya. 
  7. Supaya pesan tidak tertimbun dengan chat lain, Anda bisa melakukan pin agar selalu berada di bagian atas dalam daftar chat WhatsApp. 

Bagaimana sangat mudah kan cara berkirim pesan ke kontak sendiri menggunakan fitur Message Yourself. Namun fitur ini belum diterapkan ke semua pengguna platform WhatsApp. Jadi jika Anda belum menemukan fitur ini di WA Anda, jangan khawatir. Fitur ini didistribusikan ke pengguna secara bertahap. 

Demikianlah informasi mengenai WhatsApp Message Yourself yang memanjakan kebutuhan pengguna WA. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbagai kebutuhan, seperti menyimpan data foto dan video, mengirim tautan, menyimpan pesan suara, dan lainnya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.