TikTok Perluas Pengaturan Pesan Langsungnya, Bebas Pilih Siapa yang dapat Mengirim DM
Tampilan pengaturan DM TikTok baru (foto: TikTok)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok telah memperluas pengaturan Pesan Langsung (DM) nya untuk semua pengguna. Pembaruan ini memungkinkan Anda untuk bisa lebih banyak mendapatkan privasi tentang siapa orang yang dapat mengirimkan pesan. 

"Kami telah memperluas pengaturan Pesan Langsung untuk memberi Anda pilihan dari siapa Anda ingin menerima DM. Pilihan DM sekarang adalah: semua orang, teman yang disarankan, pengikut bersama, orang yang telah Anda kirimi pesan, atau tidak seorang pun," kata TikTok dalam pengumuman yang dibagikan yang ditemui oleh The Information

Adapun opsi DM "Semua Orang" artinya adalah siapa pun dapat mengirimi Anda pesan langsung. Baik itu pesan dari teman bersama dan orang yang Anda ikuti akan muncul di Kotak Masuk Anda. 

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pesan dari orang yang tidak Anda ikuti di bagian Permintaan pesan. Di bagian ini, Anda dapat memilih untuk menerima, menghapus, atau melaporkan pesan-pesan tersebut.

Kedua, opsi "Teman yang disarankan" adalah Anda akan menerima pesan dari teman yang disarankan oleh TikTok, termasuk teman Facebook yang disinkronkan dan teman dari kontak telepon. 

Sedangkan opsi "Saling berteman" artinya, siapa pun yang mengikuti Anda dan Anda mengikuti orang tersebut juga, dapat mengirimi Anda pesan langsung.

Kemudian opsi terakhir, yaitu "Tidak seorang pun", memungkinkan Anda untuk tidak dapat menerima pesan langsung dari siapa pun, baik itu teman Anda, atau akun yang disarankan. 

Perlu diperhatikan bahwa jika Anda memperbarui setelan pesan langsung ke "Tidak seorang pun," Anda tidak akan dapat menerima pesan langsung. 

Meski demikian, Anda masih dapat mengakses riwayat pesan di Kotak Masuk, tetapi Anda tidak dapat menerima pesan langsung baru di obrolan tersebut.