WhatsApp Akhirnya Luncurkan Fitur Message Yourself Secara Global
WhatsApp sedang menguji fitur di mana pengguna dapat mengirim pesan ke diri mereka sendiri atau Message Yourself, (foto: dok. whatsapp)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, WABetaInfo melaporkan WhatsApp sedang menguji fitur di mana pengguna dapat mengirim pesan ke diri mereka sendiri atau Message Yourself, sekarang fitur itu resmi diluncurkan secara global.

Fitur Message Yourself ini bisa seperti pengingat, simpan hal yang lebih pribadi sebagai catatan, dan menyimpan daftar belanja.

Sekarang, fitur itu sedang diluncurkan secara global untuk pengguna iOS dan Android dalam beberapa minggu mendatang.

Setelah mendapatkan pembaruan, pengguna akan dapat melihat kontak mereka sendiri di bagian atas daftar kontak saat membuat pesan baru. Klik itu dan pengguna akan dapat mengirim catatan, pengingat, daftar belanja, dan hal lain yang mungkin perlu mereka ingat.

Saat pengguna mengirim pesan, mereka akan mendapatkan notifikasi jika diaktifkan. Pengguna juga dapat menyematkan obrolan Message Yourself mereka ke bagian atas daftar percakapan untuk akses yang lebih mudah.

Melansir Engadget, Selasa, 29 November, sebelumnya, pengguna hanya dapat mengirim pesan kepada diri sendiri dengan membuat grup yang berisi nomor kontan pengguna sendiri sebagai anggota atau dengan menggunakan fitur klik untuk mengobrol aplikasi.

Fitur seperti Message Yourself bukan hanya dimiliki WhatsApp, platform pesan saingan Signal sudah menawarkan fitur yang disebut Note to Self yang melakukan banyak hal yang sama.