Jalin Kemitraan dengan iCAD, Google Health Bantu Tingkatkan Skrining Kanker Payudara
Google Health jalin kemitraan dengan iCAD untuk skrining kanker payudara (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Kanker payudara merupakan salah satu kanker paling umum di dunia. Untuk itu, Google Health mengembangkan AI untuk meningkatkan akurasi dan memperluas ketersediaan skrining kanker payudara.

Dengan kemitraan barunya dengan iCAD, pemimpin global dalam teknologi medis dan deteksi kanker, Google melisensikan model penelitian AI mamografinya. 

iCAD akan bekerja untuk memvalidasi dan menggabungkan teknologi AI mamografi Google dengan produknya untuk digunakan dalam praktik klinis, untuk meningkatkan deteksi kanker payudara dan penilaian risiko kanker pribadi jangka pendek. 

"Dengan menggabungkan kekuatan teknologi dan tim kami, kami memperkuat perjuangan kami melawan kanker payudara dan memberikan dampak positif bagi kehidupan pasien dan orang yang mereka cintai di seluruh dunia," kata Stacey Stevens, Presiden dan CEO iCAD, Inc. dalam blog Google

Dalam program skrining portofolio alat pencitraan payudara iCAD dan teknologi AI mamografi dari Google Health akan memberi ahli radiologi kesempatan untuk fokus pada pasien mereka.

iCAD juga akan menggunakan infrastruktur Google Cloud yang aman, untuk meningkatkan akses ke alat berbasis AI di wilayah yang kurang terlayani di mana dengan keterbatasan infrastruktur.

"Kemitraan komersial dengan iCAD ini menggarisbawahi titik belok dalam pekerjaan mamografi kami. Setelah beberapa tahun investasi dan penelitian dan pengujian yang disengaja, kami sekarang siap untuk bermitra dengan iCAD untuk mengambil langkah selanjutnya untuk mengintegrasikan teknologi ini ke dalam pengaturan klinis dunia nyata," ungkap Greg Corrado, Kepala Kesehatan AI Google.