Google Luncurkan Pembaruan Kecil Untuk Pelanggan Google Workspace dan G Suite
Ilustrasi logo Google. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Google mengumumkan beberapa pembaruan kecil yang telah diluncurkan sepenuhnya atau sedang dalam peluncuran, untuk pelanggan Google Workspace dan G suite. 

Pembaruan yang pertama adalah Google meluncurkan fitur yang banyak diminta untuk Sheets, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran panel samping editor tabel pivot. 

Jadi, fitur ini akan berguna ketika ada nama beberapa kolom atau bidang tabel pivot yang terlalu panjang dan Anda ingin melihat semua teksnya. 

Selanjutnya, Google akan mempertimbangkan memperbarui aktivitas pencarian Gmail untuk meningkatkan hasil pencarian saat Anda menggunakan layanan email di web, dan akan membuat hasil pencarian Gmail Anda lebih relevan dan kontekstual.

Awal tahun ini Google mengumumkan kemampuan untuk bergabung dalam Google Meet melalui Google Document, Spreadsheet, atau Slide. 

Sekarang, jika Anda bergabung atau mempresentasikan sesuatu dalam Meet dari file, Anda bisa langsung berbagi file yang dipresentasikan tersebut dengan peserta rapat melalui obrolan dalam rapat. 

Dengan pembaruan ini, Anda dapat memberikan akses ke dokumen, spreadsheet, atau presentasi untuk semua peserta rapat. Atau, Anda juga dapat memilih siapa saja peserta rapat yang akan menerima file tersebut. 

Jadi, Anda tidak memerlukan aplikasi lain untuk membagikan file yang sedang dipresentasikan. Ini juga memungkinkan setiap orang dalam rapat untuk berkolaborasi sambil melakukan percakapan. 

"Semua fitur ini diluncurkan sepenuhnya atau sedang dalam proses peluncuran (peluncuran harus selesai tidak lebih dari 15 hari kerja), dan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace dan G Suite," tulis Google dalam catatan pengumumannya di situs Workspace Google blog.