Tampilan Baru Gmail dan Google Workspace
Logo baru Gmail dan Google Workspace (dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google memperbarui tampilan logo Gmail menjadi lebih berwarna. Termasuk mengintegrasikan layanan G Suite yang berubah nama menjadi Google Workspace.

Melansir The Verge, logo baru Gmail yang semula hanya berbentuk amplop putih dengan tepian merah kini hadir dengan kombinasi warna khas Google, yakni birum merah, kuning dan hijau. Jika dilihat lebih jelas, perubahan logo ini jadi senada dengan layanan Google lainnya seperti Google Maps, Google Photos, Chrome.

Google juga mempertahankan desain ikon M yang menjadi representasi dari amplop untuk layanan email. Di mana menurut laporan riset Fast Company, ikon M itu sangat membantu pengguna saat menemukan aplikasi surel. 

Tak hanya itu, Google juga melakukan rebranded untuk logo dan layanan yang ada di G Suite. Mulai dari logo Kalender, Google Docs, Meet, dan Spreadsheet dibuat lebih senada dengan desain baru Gmail.

"Gagasannya untuk menghubungkan aplikasi lainnya dalam satu layanan yang lebih fluid saat bekerja bersama dalam Google Workspace," kata Javier Soltero VP Google Workspace."

Layanan perangkat lunak G Suite Google pun berganti nama menjadi Google Workspace. Di mana penggunanya bisa saling mengintegrasikan layanan seperti chat, dokumen dalam satu platform.