Google Tasks Kini Bisa Prioritaskan Tugas Penting dengan  Tanda Bintang
Penambahan fitur baru Google Tasks mempermudah Anda merapikan tugas-tugas (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google Tasks adalah layanan task mandiri dari Google yang digunakan untuk mengelola, mencatat, dan mengedit tugas Anda dari mana saja dan kapan saja, dengan daftar tugas yang disinkronkan di seluruh perangkat Anda. 

Di website workspace Google, raksasa teknologi itu mengumumkan bahwa Google Tasks menambahkan kemampuan untuk menandai tugas penting dengan tanda bintang di Android, iOS, dan juga di aplikasi web. 

"Di Google Tasks, Anda sekarang dapat menandai tugas penting dengan bintang. Ini mirip dengan fungsi yang sudah ada di Drive saat ini," kata Google dalam pengumumannya, dikutip Kamis, 9 Juni. 

Selain itu, Anda akan dapat melihat atau mengurutkan item berbintang di berbagai daftar tugas dalam tampilan baru. Ini mungkin hanyalah tambahan kecil, namun bisa memudahkan Anda dalam menyusun tugas-tugas yang menumpuk. 

"Kami berharap pembaruan ini memudahkan Anda untuk memprioritaskan tugas dan dengan cepat menavigasi ke tugas penting di seluruh proyek Anda," harap Google. 

Tidak perlu terburu-buru untuk melihat fitur tambahan ini, karena Google menegaskan bahwa mereka akan meluncurkannya secara bertahap, mulai dari tanggal 8 Juni. Dan mungkin itu perlu waktu hingga 15 hari agar beberapa orang dapat melihatnya.

Penambahan fitur baru ini akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, serta pelanggan G Suite Basic dan Bisnis lama.