Google Bawa Sejumlah Fitur Baru untuk Pixel 4 Hingga Pixel 6
Google meluncurkan sejumlah fitur untuk Google Pixel 4 hingga Pixel 6/6 Pro. (foto: Adrien / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Google cukup berani mengambil tindakan di tengah ramainya pemberitaan terkait gelaran tahunan Apple, WWDC 2022 untuk meluncurkan fitur baru pada ponsel Pixel-nya.

Namun, itu tak akan berpengaruh bagi raksasa teknologi asal Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) tersebut, yang mana ia meluncurkan sejumlah fitur untuk Google Pixel 4 hingga Pixel 6/6 Pro.

Salah satu fitur tersebut adalah kemampuan untuk menambahkan langsung tangkapan layar kartu vaksin ke beranda pintasan. Fitur ini cukup berguna, mengingat jumlah COVID-19 masih terus meningkat di sejumlah area. Fitur itu tersedia di Canada, AS, dan Australia.

Conversation Mode yang sebelumnya diuji beta juga akan datang ke Google Sound Amplier, yang dirancang untuk membantu menyaring suara sekitar untuk orang-orang dengan gangguan pendengaran.

Pengguna dapat mengangkat telepon, mengarahkan kamera ke subjek, dan ponsel akan menggunakan pembelajaran mesin on-board untuk memperkuat suara mereka dan menyaring latar belakang.

Lebih lanjut, Google juga bermitra dengan firma desain Teenage Engineering untuk aplikasi baru bernama Pocket Operator, yang menawarkan pengeditan musik dan video dengan cepat serta mudah.

Dengan Pocket Operator, pengguna bisa menambahkan suara, efek, dan lainnya. Ini tersedia dan bisa diunduh di Google Play Store untuk Pixel 5 dan yang lebih baru.

Melansir TechCrunch, Selasa, 7 Juni, fitur baru lainnya termasuk pengingat yang mengirim ping ketika pengguna secara tidak sengaja membiarkan senter menyala, serta umpan video bel pintu Google Nest langsung di layar kunci.

Google juga memperkenalkan koleksi wallpaper baru untuk Pride Month. Terakhir, ada fitur peringatan kualitas udara baru yang sedang dikerjakan, saat ini fitur tersebut masih terdaftar sebagai fitur yang segera hadir untuk AS, India, dan Australia.