Pembaruan Fitur Kesehatan di WatchOS 9 Bisa Ingatkan Anda Jadwal Minum Obat
Beberapa pembaruan Apple dalam WatchOS 9 (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple mengumumkan pembaruan peningkatan kemampuan smartwatch-nya  untuk mengingatkan pengguna agar tetap terhubung, sehat, dan aktif. 

Apple memperbarui aplikasi latihan di WatchOS 9 dengan memperkenalkan Latihan Kustom, yang memungkinkan Anda membuat latihan terstruktur dengan menyertakan interval kerja dan istirahat.

"Peringatan baru, termasuk kecepatan, kekuatan, detak jantung, dan irama, dapat ditambahkan untuk memandu pengguna selama latihan," kata Apple dalam rilisnya Senin, 6 Juni. 

WatchOS 9 menghadirkan lebih banyak data dan fitur untuk membantu melacak seberapa efisien pengguna berlari. Metrik bentuk lari baru akan menyertakan Panjang Langkah, Waktu Kontak dengan Tanah, dan Osilasi Vertikal, yang membantu Anda melacak seberapa efisien Anda berlari.

Selain itu, Apple juga mengumumkan peningkatan berenang. Anda dapat melacak efisiensi mereka dengan skor SWOLF, yaitu jumlah pukulan yang dikombinasikan dengan waktu, dalam detik, yang diperlukan untuk berenang satu panjang kolam.

Pelacakan tidur di WatchOS 9 memberikan lebih banyak wawasan dengan pengenalan tahapan tidur. Dengan menggunakan sinyal dari akselerometer dan sensor detak jantung, Apple Watch dapat mendeteksi saat pengguna berada dalam REM, Core, atau Deep sleep.

Selanjutnya adalah, fitur Pengalaman Pengobatan baru di Apple Watch dan iPhone. Fitur ini dimaksudkan untuk membantu Anda mengelola dan melacak obat, vitamin, dan suplemen. 

Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk membuat daftar obat, mengatur jadwal dan pengingat, dan melihat informasi tentang obat mereka di app Kesehatan.