5 Fitur WhatsApp yang Dikabarkan Muncul di 2021, Ini Bocorannya
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi favorit masyarakat. Aplikasi yang tergabung dalam grup perusahaan Facebook ini sudah punya 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia per Febrauri 2021.

Tahun ini WhatsApp bakal merilis sejumlah fitur baru. Informasi ini didapatkan dari beberapa bocoran yang sudah tersebar di jagat maya. Meski demikian belum diketahui pasti kapan tanggal rilisnya.

Tentunya fitur baru WhatsApp bakal dinantikan penggunanya secara global. Apa saja fitur yang bakal hadir selama 2021? Berikut informasinya.

Kecepatan Pemutar Voice Message

Selain dapat menuliskan pesan berupa chat, pengguna WhatsApp juga dapat memanfaatkan fitur voice message atau pesan suara. Dikabarkan Indiatoday, fitur voice message nantinya bakal memiliki tambahan kemampuan berupa pengaturan kecepatan pemutar suara.

WhatsApp kabarnya sedang menguji kemampuan ini namun saat ini belum muncul dalam versi betanya.

Kirim Masukkan

Pengguna yang kerap menemukan bug pada operasional WhatsApp dapat langsung 'protes' dalam pesan chat. Dalam update fitur baru yang akan datang, WhatsApp akan memberikan kesempatan penggunanya untuk melaporkan adanya gangguan. Jika gangguan tersebut telah terselesaikan, maka chat tersebut akan terhapus dengan sendirinya.

Akses dari Banyak Perangkat

Saat ini pengguna WhatsApp hanya boleh menggunakan satu akun untuk satu perangkat (kecuali web). Nantinya perusahaan akan membolehkan pengguna masuk (login) dari berbagai perangkat dalam waktu yang sama. Fitur ini kabarnya sedang dalam pengembangan dan tersedia dalam versi beta tahun lalu.

Panggilan via Desktop atau Web

Pengguna WhatsApp Web yang biasanya hanya bisa berkirim pesan melalui chat, akan mendapatkan fitur tambahan berupa panggilan telepon. Fitur ini sudah lama tersedia di aplikasi smartphone namun belum tersedia begitu WhatsApp merilis versi desktopnya.

Mengutip Business Tech, fitur ini kabarnya sudah disebar melalui versi beta meski tak akan begitu masif. Begitu telah tersedia nantinya pengguna akan menemukan ikon panggilan dan video call pada WhatsApp Web.

Baca Nanti

Pengguna juga bakal kedatangan fitur baca nanti pada dashboard utama chat. Fitur ini akan menggantikan fitur Archived yang dapat menyembunyikan pesan yang sudah diarsip bahkan ketika ada pesan baru masuk.

Meski begitu dengan menggunakan fitur ini pengguna tak akan menerima notifikasi pesan baru.

Itu dia beberapa fitur baru yang kemungkinan bakal hadir pada WhatsApp di tahun ini. Fitur mana sajakah yang Anda nantikan?