Layaknya Online Shop, WhatsApp sedang Mengembangkan Fitur 'Buat Pesanan' di WhatsApp Bisnis Beta
Fitur baru WhatsApp business (Foto: Unsplash) 

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan alat baru yang akan dirilis untuk WhatsApp Business di masa mendatang. 

WAbetainfo melaporkan bahwa fitur ini nantinya memungkinkan mereka untuk membuat "Pesanan" langsung dalam obrolan mereka dengan pelanggannya.

Fitur ini akan segera hadir untuk WhatsApp beta untuk Android, iOS, dan juga Desktop. 

Dari tangkapan layar yang diambil oleh WAbetainfo, menunjukkan bahwa ketika mengetuk pintasan Pesanan, Anda akan melihat bagian baru yang bernama "Buat Pesanan".

Seperti mengorder pesanan di aplikasi online shop, Anda dapat menambahkan pesanan dan total harganya akan muncul di bagian bawah. Lalu, pesanan yang sudah Anda buat nantinya akan muncul secara otomatis ke ruang obrolan Anda dengan penjual. 

Ini adalah fitur khusus untuk pelaku bisnis, sehingga fitur ini nantinya hanya akan muncul untuk WhatsApp Business di Desktop dan berencana memperluasnya untuk Android dan iOS secara terbatas. 

Perlu dicatat bahwa fitur ini masih dalam pengembangan, sehingga belum siap digunakan untuk saat ini. 

Beberapa waktu lalu, WhatsApp terancam akan diblokir karena Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan akan memblokir akses Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat baik domestik maupun asing jika belum mendaftar hingga tenggat waktu, 20 Juli 2022.