WhatsApp Sedang Mengembangkan Fitur yang Memungkinkan Anda Menyembunyikan Status Online
WhatsApp mengembangkan fitur yang bisa menyembunyikan status online (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan mengumumkan beberapa pembaruan untuk WhatsApp beta di masa mendatang untuk Android, iOS, dan desktop. Fitur ini bisa dikatakan sebagai fitur yang banyak diminta oleh para pengguna, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk mematikan status online di WhatsApp mereka. 

Tampaknya WhatsApp mendengar keinginan para penggunanya. Melansir WABetainfo, perusahaan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online di WhatsApp. 

Menurut tangkapan layar yang diambil WABetainfo, cara kerjanya mirip dengan fitur WhatsApp lain yang memungkinkan Anda menyembunyikan foto profil, dan status. 

Di sini, pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa melihat status online di WhatsApp. Kemudian, pengguna akan melihat dua opsi, yaitu "Semua Orang" dan "Sama seperti Terakhir Dilihat".

Jadi, jika pengguna memilih opsi "Kontak Saya" untuk pengaturan siapa yang bisa melihat waktu terakhir dilihat, maka itu juga akan berlaku untuk status online mereka. 

WhatsApp berencana untuk memperkenalkan fitur yang sama di pembaruan WhatsApp beta untuk Android, iOS, dan Desktop beta di masa mendatang.

Sayangnya, fitur ini masih dalam pengembangan sehingga belum bisa diketahui detail tentang kapan fitur ini akan dirilis ke publik. Sebelumnya, WhatsApp juga dikabarkan sedang mengembangkan alat baru yang akan dirilis untuk WhatsApp Business yang memungkinkan mereka untuk membuat "Pesanan" langsung dalam obrolan mereka dengan pelanggannya.

Sama seperti fitur "online" baru ini,  fitur pesanan di WhatsApp juga masih dalam pengembangan, sehingga belum siap digunakan untuk saat ini.