Uji Coba WhatsApp Beta Memungkinkan Anda Melihat Anggota Grup Sebelumnya yang Sudah Keluar
Meta uji coba fitur baru WhatsApp untuk pengguna Beta (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp sudah menjadi aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan sejak lama. Seiring berjalannya waktu, WhatsApp sudah meluncurkan banyak fitur untuk membuat aplikasi menjadi lebih baik. 

Namun, sebelum fitur tersebut dirilis untuk umum secara luas, Meta selalu melakukan uji coba terlebih dahulu kepada penguji beta. Ini untuk memastikan ada atau tidaknya kekurangan dalam fitur. 

Kali ini, WhatsApp meluncurkan kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk melihat peserta sebelumnya dalam grup yang dapat dilihat di dalam info grup. 

Foto: WABetainfo

Menurut laporan dari WAbetainfo, ketika Anda membuka info grup, maka akan muncul opsi "see past participants". Dari sana, Anda akan dapat menemukan pengguna yang telah keluar atau dihapus dari grup dalam waktu 60 hari terakhir. 

Saat uji coba kali ini, fitur ini bukan hanya dapat dilihat oleh admin grup saja, melainkan seluruh anggota grup dapat melihatnya juga. 

Fitur ini telah dirilis ke beberapa penguji beta mulai Kamis, 4 Agustus kemarin. Laporan juga mengatakan bahwa, akan ada lebih banyak aktivasi akan menyusul selama beberapa minggu mendatang.

Baru-baru ini WhatsApp juga mengumumkan sedang menguji coba beberapa fitur baru, salah satunya adalah menyembunyikan status online.

Cara kerja menyembunyikan status online sama dengan pengaturan "terakhir kali dilihat" atau last seen di aplikasi. 

Caranya, Anda cukup pilih opsi tidak seorang pun (nobody) pada pilihan siapa yang bisa melihat kapan terakhir membuka WhatsApp, maka pengguna tidak akan berstatus online ketika sedang membuka aplikasi.

WhatsApp juga memberi catatan jika memilih tidak seorang pun bisa melihat status online dan last seen, maka dia juga tidak bisa melihat status pengguna lain.