WhatsApp Luncurkan Kemampuan Agar Admin Grup Dapat Hapus Pesan dari Semua Orang
Whatsapp luncurkan kemampuan menghapus pesan oleh admin grup di penguji beta (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa bulan setelah WhatsApp mengumumkan fitur-fitur baru pada bulan April, sekarang perusahaan sedang merilis salah satu fitur tersebut untuk penguji beta Android dan iOS.

Fitur yang diluncurkan adalah fitur yang memungkinkan admin grup untuk menghapus pesan apapun dan dari siapapun untuk semua orang. 

Berdasarkan tangkapan layar yang diberikan oleh WABetainfo, gambar tersebut memperlihatkan jika Anda seorang admin grup, Anda dapat menghapus pesan dari anggota grup lainnya untuk semua orang.

“Sebagai admin, Anda menghapus pesan dari [Nama orang] untuk semua orang di percakapan ini. Mereka akan melihat bahwa Anda yang menghapusnya,” tulis pop-up yang muncul ketika Anda ingin menghapus chat seseorang.

Fitur ini bisa jadi penting ketika banyak dari anggota grup yang menyebarkan berita bohong ataupun pesan yang bermasalah, agar tidak menyebar kemana-mana.

Jika Anda merasa telah memasang WhatsApp beta namun tidak bisa melihat fitur ini, maka tidak perlu khawatir. Karena fitur ini diluncurkan kepada orang-orang beruntung saja.

Fitur ini hanya diluncurkan untuk beberapa penguji beta Android dan iOS jadi masih membutuhkan beberapa waktu untuk dapat mencapai semua akun.

Pada awal Agustus kemarin, bos besar Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan tiga fitur baru yang akan meningkatkan keamanan pengguna WhatsApp dalam berkirim pesan. 

Adapun tiga fitur baru tersebut adalah menyembunyikan status online, keluar grup tanpa notifikasi, dan yang terakhir adalah pemblokiran tangkapan layar. Fitur-fitur tersebut akan segera diluncurkan untuk penguji beta dalam waktu dekat ini.