Sekarang, Anda Bisa Hapus Pesan untuk Semua Orang di WhatsApp Meski Lebih dari Dua Hari
WhatsApp izikan pengguna menghapus pesan untuk semua orang lebih lama (foto: Freepik)

Bagikan:

JAKARTA - Salah kirim pesan adalah satu hal yang memalukan. Sudah terdapat beberapa aplikasi perpesanan yang memiliki fitur untuk menarik pesan itu kembali atau  untuk semua orang, salah satunya adalah WhatsApp

Fitur hapus pesan memang bukanlah hal yang baru untuk aplikasi perpesanan yang sangat populer ini, namun tampaknya Meta meningkatkan fitur tersebut. 

Dahulu, WhatsApp membiarkan penggunanya untuk menghapus pesan 'untuk semua orang' dalam waktu maksimal 1 jam. Setelah 1 jam, pesan Anda tidak lagi dapat dihapus. 

Tapi sekarang, perusahaan mengumumkan di Twitter bahwa pengguna masih akan dapat menghapus pesan hingga dua hari. Ini merupakan suatu kemajuan. 

"Memikirkan kembali pesan Anda? Sekarang Anda akan memiliki sedikit lebih dari 2 hari untuk menghapus pesan Anda dari obrolan Anda setelah Anda menekan kirim," tulis perusahaan. 

Namun ada yang harus diperhatikan sebelum Anda melakukan penghapusan, yang pertama adalah Anda harus memastikan si penerima pesan harus memperbarui WhatsApp nya ke versi terbaru agar ini benar-benar berfungsi.

Untuk mulai menggunakan fitur baru ini sebenarnya tidak ada yang berubah. Cukup buka grup WhatsApp atau obrolan individu tempat Anda mengirim pesan. Kemudian ketuk dan tahan pesan yang ingin Anda hapus, klik Hapus > "Hapus untuk semua orang" atau "Hapus untuk saya".