Mirip seperti Instagram, Fitur Reaksi Status WhatsApp Dirilis ke Beberapa Penguji Beta
WhatsApp rilis fitur baru Reaksi Status ke penguji beta (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp meluncurkan fitur baru yaitu reaksi Story yang mirip dengan di Instagram ke beberapa penggunanya melalui Google Play Beta Program versi 2.22.17.24 yang baru saja diluncurkan.

Menurut informasi yang dibagikan oleh WABetainfo, selayaknya fitur reaksi untuk Stories instagram, fitur reaksi Story di WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi terhadap status pengguna lainnya.

Jika melihat tangkapan layar yang dibagikan, tampaknya WhatsApp merilis fitur ini dengan memberikan delapan opsi emoji ke beberapa penguji beta yang beruntung untuk bereaksi terhadap status WhatsApp milik temannya.

Perlu diperhatikan, jika Anda sudah mengunduh pembaruan WhatsApp beta ke versi terbaru, tidak semua penguji dapat merasakan fitur baru ini, karena menurut catatan yang ada, fitur ini hanya akan diberikan oleh penguji yang "beruntung" saja.

Jika Anda ingin melihat apakah Anda masuk ke dalam penguji yang beruntung atau tidak, cukup mudah untuk memastikannya. Cobalah untuk melihat pembaruan status salah satu kontak Anda, kemudian geser ke atas. Jika Anda beruntung, Anda akan melihat delapan emoji reaksi tersebut.

Adapun delapan emoji itu adalah Wajah Tersenyum dengan Mata Hati, Wajah dengan Air Mata Kegembiraan, Wajah dengan Mulut Terbuka, Wajah Menangis, Tangan Terlipat, Tangan Bertepuk, Popper Pesta, dan Seratus Poin. 

"Ketika seseorang bereaksi terhadap pembaruan status Anda, emoji akan dikirim sebagai pesan sehingga Anda selalu diberitahu ketika Anda menerima reaksi terhadap status Anda," menurut laporan WABetainfo.

Baru-baru ini juga WhatsApp dilaporkan akan meluncurkan kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk melihat peserta sebelumnya dalam grup yang dapat dilihat di dalam info grup. Jadi, ketika Anda membuka info grup, maka akan muncul opsi "see past participants". Dari sana, Anda akan dapat menemukan pengguna yang telah keluar atau dihapus dari grup dalam waktu 60 hari terakhir.