Fitur Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Sudah Diuji ke Banyak Penguji Beta, Akan Diluncurkan dalam Waktu Dekat?
Fitur baru WhatsApp bisa sembunyikan status online. (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah meluncurkan kemampuan untuk admin dapat menghapus pesan dari siapapun yang berada di dalam grup untuk pengguna beta, sekarang WhatsApp telah menguji fitur menyembunyikan status online ke lebih banyak penguji beta. 

Menyembunyikan status online sebenarnya merupakan rencana perusahaan yang sudah lama diketahui. Namun, saat itu hanyalah rumor belaka. 

Kemudian, Meta mengumumkan secara resmi fitur ini pada bulan Agustus lalu. Perusahaan mengatakan sudah mulai mengujinya pada bulan yang sama. 

Seperti yang sudah pernah dijelaskan sebelumnya, pengaturan fitur ini akan mirip dengan fitur "Last seen atau Terakhir kali dilihat". Anda dapat melihat opsi "Semua orang", "Kontak saya", " Kontak saya kecuali… ", dan " Tidak ada".

Menurut pantauan VOI saat ini, lokasi pengaturan menyembunyikan status online diletakkan bersamaan dengan Last Seen. Jadi, ketika buka Setting > Account > Privacy, Anda akan melihat opsi "Last Seen and Online" dalam satu pengaturan. 

Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya. 

Dinda Buana/VOI

Mengingat fitur ini sudah diuji coba ke lebih banyak penguji beta, tampaknya fitur ini akan segera diluncurkan secara global untuk semua pengguna WhatsApp. 

Mari kita tunggu kapan fitur ini akan dirilis secara penuh dalam beberapa waktu yang akan datang.