Sedang dalam Pengembangan, Fitur Blokir Tangkapan Layar untuk Pesan Satu Kali Lihat Segera Hadir ke Penguji Beta
Fitur blokir tangkapan layar untuk pesan sekali lihat (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pada 9 Agustus kemarin, bos besar Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan tiga fitur baru yang akan meningkatkan keamanan pengguna WhatsApp dalam berkirim pesan. 

Adapun tiga fitur baru tersebut adalah menyembunyikan status online, keluar grup tanpa notifikasi, dan yang terakhir adalah pemblokiran tangkapan layar. 

Pemblokiran tangkapan layar ini memungkinkan penerima pesan sekali lihat neruba foto atau video Anda tidak dapat mengambil tangkapan layar. 

Berbeda dengan dua fitur lainnya, saat pertama kali diumumkan, Meta mengatakan bahwa fitur blokir tangkapan layar terhadap pesan sekali lihat ini sedang dalam proses mengembangan dan sedang di uji coba. 

Sekarang, menurut informasi dari WABetainfo, fitur tersebut masih dalam proses pengembangan untuk penguji beta di Android. 

Namun, berdasarkan tangkapan layar yang diposting WABetainfo, itu menunjukkan bagaimana cara kerja fitur terbaru itu. 

Tangkapan layar menunjukkan bahwa Meta akan memunculkan pop-up yang berisikan peringatan berisi "Pesan akan hilang dari percakapan ketika Anda menutupnya" dan "Dan juga, Anda tidak bisa membagikan, meneruskan, menyalin, menyimpan, atau mengambil tangkapan layar atas ini".

Mohon digaris bawahi bahwa fitur ini masih dalam pengembangan, sehingga belum bisa diluncurkan untuk penguji beta maupun global. Mohon menunggu beberapa waktu ke depan. 

Di sisi lain, fitur untuk keluar grup tanpa notifikasi dan menyembunyikan status online di WhatsApp, perusahaan menjanjikan akan merilisnya pada bulan ini.