Meta sedang Menguji Coba Fitur untuk Menyematkan Pesan di WhatsApp
Fitur menyematkan pesan di WhatsApp (foto: WABetainfo)

Bagikan:

JAKARTA - Meta dikabarkan sedang menguji coba fitur pesan yang disematkan di WhatsApp, melalui pembaruan WhatsApp beta untuk Android versi terbarunya yakni  2.23.21.4. 

Ditemukan pertama kali oleh WABetainfo, tampaknya saat ini WhatsApp telah meluncurkan fitur baru ini ke sekelompok penguji beta terbatas saja. 

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, kemampuan untuk menyematkan atau pin pesan baru ini terlihat dalam opsi pesan setelah menginstal pembaruan aplikasi terkini. 

Opsi ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan pesan ke bagian atas percakapan, sehingga memudahkan pengguna untuk menyorot dan mengakses pesan penting atau yang sering dirujuk dengan cepat. 

Dengan kemampuan untuk menyematkan pesan, pengguna mendapatkan kontrol atas berapa lama pesan tersebut akan ditampilkan di sematan obrolan. Anda bisa memilih satu dari tiga durasi berbeda, yakni 24 jam, 7 hari, dan 30 hari.

Namun, pesan yang disematkan ini dapat ditutup kapan saja, bahkan sebelum durasi yang dipilih berakhir. Perlu dicatat bahwa pesan yang disematkan juga tersedia dalam percakapan individual, sehingga lebih mudah untuk menyorot konten tertentu bahkan dalam obrolan pribadi.

Selain itu, beberapa penguji beta juga mengungkapkan menu lampiran obrolan yang didesain ulang dan menampilkan gaya yang lebih modern. 

Penting untuk diperhatikan bahwa karena fitur-fitur ini saat ini tersedia untuk sekelompok penguji beta terbatas, mungkin diperlukan beberapa saat sebelum fitur tersebut tersedia untuk audiens yang lebih luas.

Fitur pesan yang dipasangi pin dan lembar berbagi obrolan yang didesain ulang tersedia untuk sekelompok penguji beta terbatas yang menginstal pembaruan terkini WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store, dan mungkin akan diluncurkan ke lebih banyak orang dalam beberapa minggu mendatang.