Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini Meta meluncurkan fitur pesan video di WhatsApp secara luas. Sekarang, perusahaan tampaknya sedang menyempurnakannya dengan menghadirkan tombol pengaturan baru.

Dilaporkan pertama kali oleh WABetainfo, tombol untuk mengelola fitur tersebut kini sudah tersedia untuk beberapa pengguna WhatsApp beta versi terbaru untuk Android dan iOS langsung dari pengaturan aplikasi. 

Jika sudah melihat fitur pesan video di WhatsApp Anda, Anda pasti mengetahui bahwa fitur ini akan diaktifkan secara default di WhatsApp, dengan hanya mengklik tombol untuk merekam voice note (pesan suara). 

Nah, dengan tombol baru ini, pengguna kini memiliki kendali atas fitur pengiriman pesan video, dan Anda dapat menonaktifkannya jika Anda mau.

Tombol untuk mengelola fitur pesan video instan kini tersedia bagi beberapa penguji beta yang menginstal pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store dan WhatsApp beta untuk iOS dari aplikasi TestFlight, dan ini mungkin akan diluncurkan ke lebih banyak orang di waktu mendatang.

Sebelumnya, WhatsApp juga sedang menguji coba fitur multi-akun yang akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan lebih dari satu akun WhatsApp di aplikasi yang sama. 

Jika diperhatikan, fitur ini mirip dengan apa yang biasa Anda temukan di media sosial seperti X, Facebook, dan Instagram. Di mana, Anda dapat log in dengan akun lain dalam satu aplikasi.

Tercatat juga bahwa percakapan dan notifikasi di antara akun akan terpisah. Jadi, Anda sudah tidak perlu mengunduh WhatsApp biasa dan WhatsApp Business atau menggunakan lebih dari satu ponsel jika ingin memiliki dua akun dengan nomor berbeda sekaligus.