Meta Hadirkan Fitur Multi-akun untuk Pengguna WhatsApp Beta
Tampilan fitur multi-akun WhatsApp. (Foto: Dok. WABetainfo)

Bagikan:

JAKARTA - Meta dikabarkan telah merilis dua fitur baru untuk pengguna WhatsApp beta di Android dengan versi terbarunya, yakni versi 2.23.18.21, yang kini sudah tersedia di Google Play Store.

Berdasarkan temuan WABetainfo, fitur ini disebut dengan fitur multi-akun. Artinya, WhatsApp memungkinkan Anda untuk bisa menambahkan akun lain di perangkat yang sama langsung dari Pengaturan WhatsApp.

Jika dilihat-lihat, fitur ini mirip dengan apa yang biasa Anda temukan di media sosial seperti X, Facebook, dan Instagram. Di mana, Anda dapat log in dengan akun lain dalam satu aplikasi.

Tercatat juga bahwa percakapan dan notifikasi di antara akun akan terpisah. Jadi, Anda sudah tidak perlu mengunduh WhatsApp biasa dan WhatsApp Business atau menggunakan lebih dari satu ponsel jika ingin memiliki dua akun dengan nomor berbeda sekaligus.

Dengan antarmuka baru ini, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengelola percakapan mereka dari beberapa akun dengan satu aplikasi.

Tapi, perlu diperhatikan bahwa pengguna mungkin hanya dapat menambahkan satu akun tambahan ke aplikasi mereka. Namun, ada kemungkinan WhatsApp dapat meningkatkan batas ini pada pembaruan berikutnya.

Meskipun baru diluncurkan untuk pengguna beta tertentu, dan belum diluncurkan secara luas. Kita bisa berharap peluncuran fitur ini di masa mendatang.

Bersamaan dengan peluncuran fitur multi-akun, WhatsApp juga merilis antarmuka pengaturan yang didesain ulang, yang memberikan pengalaman lebih modern kepada pengguna.

WABetainfo mencatat bahwa pembaruan ini juga menyertakan tab profil yang didesain ulang tepat di dalam daftar obrolan, sehingga memudahkan pengguna untuk membuka pengaturan aplikasi.

Terkait