WhatsApp Uji Coba Fitur yang Izinkan Pengguna Login Dua Akun di Satu Ponsel
WhatsApp salah satu aplikasi perpesanan populer. (foto: dok. whatsapp)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan populer. Tak ayal, pengguna juga ingin memiliki banyak akun sekaligus. Dan, dikabulkan oleh Meta.

Saat ini, WhatsApp dilaporkan sedang melakukan uji coba fitur multi-akun untuk mengizinkan pengguna masuk dengan banyak akun di satu perangkat.

WABetaInfo, yang pertama kali mengetahui informasi ini melihat fungsionalitas multi-akun di WhatsApp Business beta terbaru untuk Android 2.23.13.5.

Setelah diterapkan, pengguna bisa masuk ke beberapa akun WhatsApp dari ponsel yang sama tanpa membuat salinan kedua aplikasi.

Terdapat juga referensi untuk fitur ini yang menuju ke versi reguler aplikasi. Selain itu, pengguna bisa beralih di antara akun yang berbeda dari menu pengaturan WhatsApp.

Jika pengguna menggunakan fungsi dual-SIM di ponsel dan nomornya aktif di WhatsApp, dukungan multi-akun bisa digunakan pengguna untuk mengelola percakapan, dari kedua akun di aplikasi yang sama.

Fitur multi-akun juga akan memudahkan pengguna untuk mengelola notifikasi dan berbagi file. Namun masih belum jelas apakah pengguna juga dapat menggunakan akun ganda pada perangkat pendamping yang ditautkan ke perangkat utama.

Tidak mengherankan ada pengguna yang memiliki banyak akun, biasanya mereka memisahkan antara akun pribadi, pekerjaan dan bisnisnya.

Fitur ini akan lebih dahulu muncul di saluran beta, sebelum dirilis ke versi stabil atau publik. Sayangnya, WhatsApp bukan aplikasi perpesanan pertama yang memiliki fitur multi-akun.

Telegram sudah menyediakan dukungan multi-akun serupa di aplikasinya, jadi WhatsApp hanya mengejar pesaingnya, seperti dikutip dari Android Police, Jumat, 16 Juni.