Fitur Baru WhatsApp untuk Penguji Beta Kini Memungkinkan Anda Mengubah Bahasa Aplikasi
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi perpesanan yang paling populer milik Meta, WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk semua penguji beta.

Fitur baru itu memungkinkan pengguna untuk mengubah bahasa yang ingin digunakan langsung dari tab Pengaturan/Setting di aplikasi.

Jadi, seperti yang Anda lihat dari tangkapan layar berikut ini, akhirnya WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengubah bahasa aplikasi karena ada opsi tambahan yang diberikan.

Tangkapan layar WhatsApp

Selain itu, Anda juga dapat mengubah bahasa setiap kali Anda menginstal ulang WhatsApp. Nantinya, opsi pemilihan bahasa ada muncul di layar "Welcome to WhatsApp".

Pengaturan tambahan ini tersedia untuk beberapa penguji beta. Seperti biasa, fitur ini mungkin akan menjangkau lebih banyak penguji beta selama beberapa minggu mendatang.

Fitur baru untuk penguji beta lainnya yang sudah tersedia adalah kemampuan admin untuk menghapus pesan dari anggotanya yang berada di dalam grup.

Jadi, ketika Anda ingin menghapus pesan tersebut, akan muncul pop-up yang bertuliskan, “Sebagai admin, Anda menghapus pesan dari [Nama orang] untuk semua orang di percakapan ini. Mereka akan melihat bahwa Anda yang menghapusnya".

Tapi sayangnya, fitur ini hanya diluncurkan kepada beberapa penguji beta yang beruntung saja, dan tidak semua penguji bisa menggunakannya.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp juga meluncurkan kemampuan ekstra yang memungkinkan semua pengguna WhatsApp dimanapun untuk dapat mengontrol dengan memfilter pesan yang belum dibaca.