Bagikan:

JAKARTA – Belum lama ini, WhatsApp memperbarui aplikasinya ke versi 2.24.14.5 dengan beberapa peningkatan. Salah satu pembaruan yang disoroti adalah fitur membalas dalam bentuk pesan video instan.

Fitur yang sedang diuji ini hampir sama dengan pintasan pesan video instan yang ada di Telegram. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menganggapi pesan dalam bentuk video singkat sehingga responsnya bisa jauh lebih cepat.

Dibandingkan dengan mengetikkan balasan secara manual atau dengan diketik, pengguna bisa membuat balasannya menjadi lebih efisien dan interaktif. Pasalnya, penerima pesan bisa tetap membuat obrolan singkat dengan tetap memperlihatkan wajah.

Selain menguntungkan dari segi efisiensi, fitur pesan video instan juga meningkatkan pengalaman pengguna. Pasalnya, fitur ini membantu pengguna dalam memberikan catatan video dengan segera tanpa mengganggu alur percakapan.

Untuk saat ini, fitur pesan video instan baru tersedia bagi beberapa penguji yang telah menginstal pembaruan WhatsApp versi beta. Fitur ini akan diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa waktu dekat mendatang.

Belum lama ini, WhatsApp juga meluncurkan kemampuan untuk menyematkan lebih dari satu Saluran. Namun, kemampuan ini masih dibatasi untuk dua Saluran saja. Pengguna juga dapat memilih beberapa saluran sekaligus untuk melakukan tindakan tertentu.

Fitur baru ini sudah terlihat di WhatsApp beta versi 2.24.13.3. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan ke publik. Namun, selama fiturnya masih berada di pengujian beta, WhatsApp bisa membatalkan peluncuran fitur ini.