Pengguna iPhone Bakal Bisa Edit Pesan Terkirim di WhatsApp
WhatsApp akan segera menghadirkan kemampuan untuk pengguna iPhone mengedit pesan.(foto: dok. whatsapp)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp akan segera menghadirkan kemampuan untuk pengguna iPhone mengedit pesan setelah dikirim melalui aplikasi perpesanan milik Meta itu.

Menurut laporan WABetaInfo, pengguna WhatsApp nantinya bisa mengedit pesan hingga 15 menit setelah dikirim, durasi yang sama dengan yang diberikan Apple kepada pengguna iMessage yang ingin mengedit pesan terkirim.

Telegram juga memiliki fitur serupa, tetapi memberi pengguna waktu lebih panjang selama 48 jam untuk melakukan pengeditan pesan.

Fitur pengeditan pesan WhatsApp di iPhone bekerja mirip dengan apa yang telah diterapkan di Android beta, di mana pengguna cukup menekan pesan dan menekan tombol Edit.

Kemudian, aplikasi akan menampilkan label diedit pada pesan yang telah diedit oleh pengirim.

Perlu diingat, opsi edit hanya berfungsi untuk pesan teks, tetapi tidak untuk teks gambar, video, dan dokumen, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin, 27 Februari.

Belum diketahui pasti kapan WhatsApp berencana membuat fitur ini tersedia untuk umum. Namun, mengingat fitur tersebut baru saja dirilis ke pengguna WhatsApp beta untuk iPhone, peluncuran resmi mungkin akan segera tiba.

Sebagai informasi, aplikasi perpesanan milik Meta itu terus menambahkan kemampuan baru. WhatsApp mulai meluncurkan dukungan gambar-dalam-gambar, di mana pengguna bisa melanjutkan panggilan video mereka di jendela kecil sambil melakukan hal lain di ‌iPhone‌ mereka.

Belum lama ini WhatsApp dikabarkan juga sedang mengerjakan fitur buletin. Fitur itu bisa digunakan pemerintah setempat atau siapa pun yang terverifikasi mendistribusikan pesan ke sejumlah besar pengguna. Fitur ini mirip dengan cara yang sama seperti saluran Telegram.

Terkait