Akhirnya, Apple Munculkan Lagi Persentase Baterai di iOS Beta 5
Persentase baterai di iPhone muncul lagi di iOS 16 (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Apple resmi meluncurkan beta publik untuk Anda yang ingin mencoba berbagai fitur di iOS 16.

Saat sudah mencoba versi beta iOS 16, Anda akan mendapatkan keuntungan-keuntungan dari berbagai fitur yang diberikan. VOI sudah merangkum beberapa fitur apik yang Apple berikan untuk iOS 16, cek selengkapnya disini

Sekarang, ada kabar baik lagi yang muncul dalam beta iOS 16. Pengguna iOS 16 beta terbaru mengatakan bahwa mereka menemukan dimana perangkatnya menampilkan prosentase baterai.

Seperti yang dicatat oleh TechCrunch, indikator baterai ini sebenarnya sudah memulai debutnya pada era iPhone 3GS, namun itu menghilang di sekitar era iPhone X atau iOS 11 pada tahun 2017.

Tapi sekarang, tampaknya raksasa teknologi itu menghadirkan kembali indikator baterai untuk iOS 16. Tapi, indikator tidak akan muncul secara default di perangkat Anda, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di pengaturan. 

Opsi untuk mengaktifkan Prosentase Baterai bisa Anda temukan di sudut "baterai" pada menu Pengaturan, di atas saklar Mode Daya Rendah.

Adapun keunggulan dari iOS 16 lainnya adalah, Anda dapat mengedit dan membatalkan pesan yang Anda kirim. Tapi, dari informasi terakhir yang kami tahu, fitur edit dan membatalkan pesan ini hanya bertahan hingga 15 menit. 

Jadi, jika Anda menekan lama pada pesan Anda setelah 15 menit berlalu, maka opsi Undo Send and Edit tidak akan ada lagi muncul pada menu.

Perlu diketahui, fitur ini hanya akan muncul bagi sesama pengguna iOS 16. Jika Anda masih menggunakan iOS 15 atau yang lebih lama, pesan yang diedit atau tidak terkirim masih terlihat dalam bentuk aslinya.