Versi Beta iOS 16 Sudah Bisa Diunduh, Begini Cara Mengedit dan Membatalkan Pengiriman Pesan di iMessage
Apple luncurkan beta publik iOS 16 (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022, Apple mengumumkan kehadiran iOS 16 untuk smartphonenya. Tak lama, Apple akhirnya meluncurkan beta publik untuk Anda yang ingin mencoba berbagai fitur di iOS 16.

Cara mengunduh versi beta dari iOS 16 mudah. Anda lebih dahulu mendaftarkannya kemudian melihat langkah-langkah pengunduhannya di sini.

Dalam pembaruan iOS 16, VOI telah mencoba sejumlah fitur anyar. Salah satunya mampu membatalkan dan mengedit pesan di iMessage.

Bagi Anda yang penasaran soal bagaimana cara membatalkan pengiriman dan mengedit pesan di iMessage, berikut tipsnya:

Cara Mengedit Pesan

1 Tekan lama pada gelembung chat.

2 Pada menu drop-down, ketuk Edit.

3 Edit pesan Anda dan ketuk tanda centang di sebelah kanan pesan untuk mengirim koreksi. (Atau ketuk "x" di sebelah kiri pesan jika Anda berubah pikiran tentang mengubah teks).

Cara Membatalkan Pengiriman Pesan

1 Tekan lama pada gelembung chat.

2 Pada menu drop-down, ketuk Urungkan Pengiriman.

3 Pesan akan segera hilang.

Jika Anda menekan lama pada pesan Anda setelah 15 menit berlalu, maka opsi Undo Send and Edit tidak akan ada lagi muncul pada menu.

Perlu diketahui, fitur ini hanya akan muncul bagi sesama pengguna iOS 16. Jika Anda masih menggunakan iOS 15 atau yang lebih lama, pesan yang diedit atau tidak terkirim masih terlihat dalam bentuk aslinya.