Beta Publik untuk Pembaruan iOS 16 Sudah Diluncurkan, Daftarkan Diri Anda Sekarang!
Apple sudah meluncurkan beta publik pembaruan iOS 16 (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple sudah mulai meluncurkan beta publik untuk pembaruan iOS 16.Sehingga, Anda sudah bisa mencoba fitur-fitur anyar dari pembaruan tersebut. 

iOS 16 pertama kali dikenalkan pada acara tahunan terbesar Apple, WWDC 2022 pada awal Juni lalu. Pada saat itu, perusahaan membawa banyak peningkatan dan fitur sebagai cara baru pengguna menggunakan iPhone mereka.

Perusahaan mengatakan bahwa pada pembaruan itu ada pembaruan Lock Screen, fitur berbagi, komunikasi, dan kecerdasan baru yang bersama-sama mengubah cara pengguna menikmati iPhone.

Untuk iOS 16 juga memperkenalkan iCloud Shared Photo Library untuk berbagi koleksi foto dengan keluarga secara mulus, pembaruan Messages dan Mail yang membantu pengguna tetap terhubung dengan mudah, dan peningkatan yang kuat untuk Live Text dan Visual Look Up.

Cara Menginstall Beta Publik iOS 16

Melansir TechCrunch, Beta publik memungkinkan Anda untuk menguji fitur baru tanpa harus membayar 99 dolar AS (Rp1,48 juta) untuk akun pengembang. Untuk menginstal beta publik baru, kunjungi situs web Program Perangkat Lunak Beta Apple, masuk dengan ID Apple Anda, dan unduh profil konfigurasi untuk perangkat yang ingin Anda instal versi ujinya. 

Setelah Anda mengatur profil di ponsel Anda, Anda akan mendapatkan perintah di Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak untuk mengunduh beta publik iOS 16.