Gile, NFT Cardano Bisa Dibeli dengan Fiat!
Cardano punya marketplace NFT JPG Store. (Newsbtc)

Bagikan:

JAKARTA – Seni digital NFT yang kian booming meski market kripto mengalami penurunan signifikan dalam beberapa pekan terakhir. Bersamaan dengan itu, marketplace NFT di jaringan Cardano, JPG Store, baru-baru ini mengumumkan platformnya akan menerima pembelian NFT dengan mata uang fiat.

Itu merupakan bagian dari kerja sama JPG Store dengan platform pembayaran MoonPay. Dengan adanya integrasi tersebut, pengguna bakal bisa membeli token utama Cardano, ADA, dengan menggunakan sejumlah pembayaran seperti kartu debit, GooglePay dan ApplePay.

Dengan begitu para investor bakal bisa membeli seni digital NFT di jaringan Cardano dengan menggunakan fiat dan opsi pembayaran lain. Ini ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada para investor dalam melakukan transaksi seni digital NFT.

Sebagai informasi, JPG Store merupakan marketplace NFT terbesar di jaringan Cardano. Meski begitu kemudahan transaksi dengan menggunakan MoonPay itu baru bisa digunakan untuk para pengguna di wilayah tertentu saja untuk pengguna di Amerika Serikat.

Selain itu, untuk menggunakan layanan MoonPay, pengguna memerlukan prosedur Know Your Customer (KYC). Pengguna layanan juga diharapkan untuk menggunakan kartu debit dalam memanfaatkan layanan tersebut.

Setelah peluncuran smart-contract Cardano pada September 2021 lalu, jaringan Cardano telah berhasil menarik perhatian dari sebagian besar pengembang NFT populer dari industri seni digital NFT. Dengan begitu, saat ini Cardano berpotensi menyaingi kemampuan Ethereum dan Solana dalam hal utilitas dan pengembangan proyek NFT.