Luncurkan Koleksi Avatar Berbasis NFT Terbaru, Pembeli Tidak Memerlukan Dompet Kripto
Reddit luncurkan koleksi avatar berbasis NFT terbaru (foto: Reddit)

Bagikan:

JAKARTA - Situs web hiburan dan juga berita, Reddit meluncurkan avatar berbasis NFT terbaru. Menariknya, perusahaan mengatakan bahwa Anda bisa membelinya dengan menggunakan kartu kredit atau debit, dan tidak perlu memiliki dompet kripto.

Melansir dari TechCrunch, perusahaan jejaring sosial ini mengatakan akan merilis 90 desain dengan jumlah total NFT yang akan dijual dalam fase akses awal ini menjadi "puluhan ribu."

Dalam seri ini, perusahaan mengatakan bahwa koleksi avatar (Collectible Avatars) Reddit adalah avatar edisi terbatas yang dibuat oleh seniman independen yang bekerja sama dengan Reddit. . 

Dalam blognya, Reddit mengatakan bahwa koleksi avatar ini akan tersedia untuk dibeli atau gratis bagi pengguna Reddit Premium. Koleksi Avatar didukung oleh teknologi blockchain, yang akan memberikan pembeli hak (lisensi) untuk menggunakan seni di dalam dan di luar Reddit.

Reddit telah bermitra dengan Polygon, blockchain yang kompatibel dengan Ethereum, untuk mencetak avatar ini secara on-chain. Anda dapat menggunakan dompet blockchain milik Reddit yang disebut Vault yang tersedia di aplikasi asli perusahaan untuk menyimpan dan mengelola NFT ini.

Koleksi Avatar akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang, tetapi hari ini perusahaan mengizinkan akses awal tampilan pertama ke sejumlah pengguna Reddit yang bergabung dengan komunitas r/CollectibleAvatars.

Karena tidak ada lelang, semua NFT memiliki harga tetap dan dapat dibeli melalui mata uang fiat seperti dolar AS. Daftar harga untuk avatar NFT ini adalah 9,99 dolar AS (Rp149 ribu) hingga 99,99 dolar AS (Rp1,49 juta).