Polygon Bermitra dengan Produsen Ponsel Nothing untuk Hadirkan Web3 ke Publik
Kripto Polygon segera luncurkan smartphone dengan kemampuan Web3. (Cryptosrus)

Bagikan:

JAKARTA – Beberapa pekan setelah Solana mengumumkan peluncuran smartphone sendiri untuk menghadirkan Web3 ke publik lebih luas, kini Polygon berencana melakukan hal serupa. Bedanya, Polygon tidak akan meluncurkan smartphone sendiri, mereka bekerja sama dengan produsen ponsel Nothing untuk hal tersebut.

Kemitraan Polygon dengan Nothing ditujukan untuk membawa kripto dan NFT ke konsumen yang lebih luas di mana perangkat ponsel tersebut memberikan kemudahan akses untuk fungsionalitas Web3.

Pabrikan ponsel Nothing juga telah meluncurkan koleksi seni digital NFT-nya bernama Nothing Community Dots. Perusahaan berencana mengirimkan NFT tersebut ke investor dan komunitasnya.

Nothing juga meluncurkan program keanggotaan lewat NFT, di mana anggota bakal bisa mengakses konten eksklusif, diskon, acara offline, dan lainnya. Sebagai informasi, Nothing akan meluncurkan ponsel Nothing Phone (1) pertamanya pada 12 Juli mendatang.

“Peluncuran ini dirancang untuk membawa merek Nothing melampaui teknologi konsumen, menjadikannya salah satu yang pertama di sektor ini yang menjembatani produk dunia nyata dengan ruang Web3 yang berkembang pesat. Di masa depan, tujuannya adalah untuk membuat semua produk ponsel Nothing dan perangkat ekosistem lainnya siap di masa depan dengan mendukung akses yang berkelanjutan dan aman ke aplikasi Web3,” dikutip dari Cryptopotato.

Selain aplikasi dan game pada platform Polygon, pengguna Nothing Phone (1) akan dapat mengakses pembayaran jaringan dan fitur masa depan, seperti solusi identifikasi berbasis bukti, ID Polygon, dan lain-lain. Polygon mengungkapkan bahwa tujuan akhirnya adalah untuk membuat semua produk ponsel Nothing dan perangkat ekosistem lainnya “siap untuk masa depan” dengan mendukung akses yang berkelanjutan dan aman ke aplikasi Web 3.

Sebelumnya, Solana telah mengumumkan peluncuran ponsel berbasis blockhcain untuk memberikan layanan Web3 ke masyarakat global lewat smartphone Solana Saga. Selain itu, Solana juga menawarkan layanan Solana Mobile Stack untuk pengembang android yang ingin membuat dompet kripto dan aplikasi Web3 dengan aman.

Terkait