Bentley Bersiap Luncurkan NFT di Jaringan Polygon
Bentley bikin NFT di jaringan Polygon. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Produsen mobil asal Inggris, Bentley dilaporkan terjun ke seni digital NFT. Ini merupakan langkah perusahaan untuk menjangkau Web3 dalam beberapa waktu mendatang.

Bentley meluncurkan koleksi NFT pertamanya dengan desain huruf B yang unik. Dengan NFT tersebut, Bentley menawarkan akses menarik dan hadiah eksklusif kepada pemegang seni digital tersebut.

Pabrikan mobil mewah asal Inggris itu juga memilih meluncurkan koleksi digitalnya di jaringan Polygon. Pasalnya, Polygon mulai dikenal sebagai blockchain yang netral karbon. Ini merupakan faktor penting bagi Bentley dalam debut NFT-nya.

Bagaimanapun, perusahaan telah berkomitmen untuk mencapai netralitas karbon menyeluruh pada tahun 2030. Oleh karena itu, masuk akal jika Bentley bekerja sama dengan Polygon untuk memastikan bahwa masuknya ke NFT dan Web3 berkelanjutan.

“Pelanggan Bentley menjalani kehidupan mereka secara online, membeli barang mewah dengan mata uang digital, dan membangun bisnis di Metaverse. Kami selalu melibatkan pelanggan kami di mana mereka mengeksplorasi hasrat mereka, dan hari ini itu berarti hadir di pasar digital dan menawarkan aset NFT,” kata Alain Favey selaku Dewan Penjualan dan Marketing Bentley.

Bentley melihat NFT sebagai sarana untuk meningkatkan pamor produsen mobil mewah dengan mengikuti perkembangan terbaru.

“Kami telah melihat bagaimana NFT meningkatkan profil seni dan seniman, dan kami percaya hal yang sama dapat terjadi di ruang otomotif mewah,” tambahnya.

Terjunnya Bentley ke NFT menambah daftar panjang perusahaan otomotif bersama Lamborghini, Mercedes, dn NFT yang terjun ke seni digital berbasis blockchain tersebut.