Binance Integrasikan Jaringan Polygon (MATIC) ke Platform NFT-nya
Platform NFT Binance terintegrasi ke jaringan Polygon. (Foto; Dok. Today NFT News)

Bagikan:

JAKARTA – Binance, raksasa pertukaran kripto dunia yang telah memiliki platform perdagangan NFT, Binance NFT, dilaporkan terintegrasi dengan jaringan layer-2, Polygon (MATIC) pada 8 Maret kemarin. Dengan begitu, Binance NFT bakal terhubung ke jaringan Polygon. Pemilik NFT di jaringan Polygon dapat menampilkannya di Binance NFT.

Hal ini akan memungkinkan para pengguna untuk menjelajahi dan memperdagangkan berbagai macam NFT pada berbagai blockchain, termasuk BNB Smart Chain (BSC), jaringan Ethereum (ETH), dan Polygon dari akun Binance mereka.

Meskipun begitu, Binance tetap memilih pendekatan yang hati-hati dalam hal daftar NFT. Sebagaimana dijelaskan dalam posting blog resmi, hanya koleksi NFT ERC-721 yang telah dipilih secara khusus di jaringan Polygon yang akan tersedia di pasar NFT Binance. Sejauh ini, sudah sepuluh koleksi yang telah ditambahkan, dengan rencana integrasi koleksi yang lebih banyak secara berkala di masa mendatang.

Tidak hanya itu, pengguna juga diharuskan memiliki token asli jaringan Polygon, yaitu MATIC, di dompet spot mereka untuk menarik NFT Polygon. Hal ini menjadi syarat yang perlu dipenuhi oleh para pengguna jika ingin memperoleh NFT Polygon dari Binance.

Pada bulan November lalu, megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, mengumumkan peluncuran koleksi NFT CR7 miliknya di platform tersebut. Namun, Binance telah memperketat aturan terkait daftar NFT sejak saat itu.

Penjual sekarang harus menyelesaikan verifikasi Know Your Customer (KYC) dan memiliki setidaknya dua pengikut sebelum mendaftar di platform ini. Binance juga akan meninjau daftar NFT secara berkala dan menghapus daftar jika ditemukan melanggar aturan pasar.

Binance NFT menekankan pentingnya keamanan dan keselamatan pengguna dalam bertransaksi. Mereka juga mengajak para pengguna untuk melaporkan NFT dan koleksi NFT yang berpotensi melanggar Aturan Penambangan dan Ketentuan Layanan Binance NFT ke Binance NFT. Tim moderasi Binance NFT akan secara aktif menyelidiki laporan pengguna tentang konten penipuan atau berbahaya sebelum mengambil tindakan yang diperlukan.

Melalui integrasi jaringan Polygon, Binance NFT telah memperluas cakupannya dalam menghadirkan berbagai macam NFT bagi para pengguna di berbagai blockchain. Pengguna yang tertarik untuk memperoleh NFT Polygon dari Binance diharuskan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh platform ini, seperti memiliki token asli jaringan Polygon, dan memenuhi verifikasi KYC serta persyaratan lainnya.