PancakeSwap Bersiap Rilis V3 April Mendatang
PancakeSwap siap luncurkan V3. (Foto; Dok. Airdrop Alert)

Bagikan:

JAKARTA - Pancakeswap, sebuah platform pertukaran kripto terdesentralisasi (DEX) terkemuka berencana meluncurkan Pancakeswap v3, pada minggu pertama April di Binance Smart Chain (BSC).

Melalui DEX ini, pengguna dapat menikmati peningkatan likuiditas, biaya perdagangan yang kompetitif, insentif perdagangan, dan pengalaman yield farming yang lebih baik. Selain itu, antarmuka yang ramah pengguna akan memudahkan pengguna dalam mengakses semua fitur baru tersebut.

Pancakeswap v2, protokol keuangan terdesentralisasi (defi), mendukung blockchain lain seperti Aptos dan Ethereum selain BSC. Selama 24 jam terakhir, platform dex mencatat volume perdagangan sebesar 1,47 miliar dolar AS (Rp22,4 triliun), dan Pancakeswap v2 adalah dex terbesar kedua berdasarkan volume perdagangan.

Dalam sehari terakhir, platform dex Pancakeswap v2 mencatat 97.179.718 dolar AS (Rp1,4 triliun) perdagangan berhasil. Lebih menariknya, Pancakeswap menyediakan perdagangan dengan 3.223 token yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Uniswap yang hanya memiliki 955 koin terdaftar.

Untuk merayakan peluncuran versi ketiga, Pancakeswap menawarkan program pendukung awal dengan hadiah 135.000 dolar AS (Rp2 miliar) dalam bentuk CAKE dan non-fungible token (NFT) Pancakeswap v3 kepada pengguna. "Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan misi kami dalam membawa defi kepada semua orang dengan peluncuran Pancakeswap v3,” tulis pengembang PancakeSwap.

“Fitur baru yang kami perkenalkan akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna kami dan membantu membuat defi dapat diakses oleh lebih banyak orang daripada sebelumnya," kata Mochi, kepala Pancakeswap, dalam pernyataan yang dikirim ke Bitcoin.com News.

Meskipun Pancakeswap telah mencatatkan volume perdagangan yang besar, ada beberapa pesaing dex lainnya, seperti Uniswap, Sushiswap, Balancer, Trader Joe v2, dan Shibaswap. Uniswap sendiri baru-baru ini meluncurkan aplikasi seluler tetapi belum mendapatkan persetujuan dari Apple.

Dalam sehari terakhir, Pancakeswap memiliki total nilai terkunci sebesar 2,49 miliar dolar AS (Rp38,1 triliun), dan 2,45 miliar dolar AS (Rp37,5 triliun) berasal dari jaringan Binance Smart Chain (BSC). Ada juga 29,72 juta dolar AS (Rp454 miliar) yang terkunci di Aptos dan 17,27 juta dolar AS (Rp264 miliar) di Ethereum.

Peluncuran Pancakeswap v3 sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar defi karena fitur baru yang ditawarkan. Dengan hadiah 135.000 dolar AS (Rp2 miliar) dalam bentuk CAKE dan NFT Pancakeswap v3, Pancakeswap berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna yang menggunakan aplikasi baru mereka. Meskipun harus bersaing dengan beberapa pesaing dex lainnya, Pancakeswap telah mencatatkan nilai terkunci yang besar dan volume perdagangan yang tinggi, yang menunjukkan bahwa mereka memiliki basis pengguna yang kuat.