SushiSwap Bersiap Luncurkan Platform Perdagangan Baru Bareng Sei Network
SushiSwap, salah satu DEX terkemuka. (Foto; Dok. Cryptonaute)

Bagikan:

JAKARTA - SushiSwap (SUSHI), platform Decentralized Exchange (DEX) terus mengembangkan ekosistemnya di dunia blockchain. Hal ini dibuktikan dengan rencana peluncuran bursa Perpetual Contract Futures baru di Sei Network.

Informasi saja, Perpetual contract futures adalah jenis kontrak berjangka yang tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Ini berbeda dari kontrak berjangka tradisional yang memiliki batas waktu yang ditentukan dan harus ditutup pada saat itu.

Perpetual contract futures mengizinkan pedagang untuk terus membuka posisi tanpa batas waktu dan memungkinkan mereka untuk mengurangi risiko dari pergerakan harga yang tidak diharapkan. Perpetual contract futures juga menawarkan leverage yang lebih tinggi dibandingkan dengan spot trading.

Namun, perlu diingat bahwa perdagangan kontrak berjangka memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan spot trading, dan investor harus hati-hati dalam mengevaluasi risiko dan melakukan manajemen risiko yang tepat.

Laporan terbaru dari The Block mengutip pernyataan eksekutif SushiSwap, Jared Grey, yang menyatakan bahwa peluncuran mesin perdagangan baru ini merupakan upaya untuk memperluas jejak SushiSwap di luar batas-batas Blockchain Ethereum.

SushiSwap adalah salah satu DEX pertama yang masuk ke dalam ekosistem Keuangan Terdesentralisasi (DeFi). Awalnya, platform ini mengalami krisis setelah pendirinya, Chef Nomi angkat kaki, namun kemudian diselamatkan oleh Sam Bankman-Fried (SBF) yang mengambil alih manajemennya.

Setelah bertahun-tahun stabil, SushiSwap kini menjadi salah satu platform perdagangan dan ekosistem yang paling dihormati. Meskipun token aslinya, SUSHI, tidak lagi bersaing dengan pesaing utama seperti Uniswap (UNI) dan PancakeSwap (CAKE), namun SUSHI masih menjadi salah satu token digital terkemuka saat ini.

Menurut Jared, perjanjian untuk meluncurkan bursa baru telah ditandatangani oleh SushiSwap dan Sei Network sekitar seminggu yang lalu. Rencana peluncuran bursa baru ini diharapkan dapat meningkatkan ekosistem SushiSwap di dunia blockchain.

"Ini adalah permainan baru bagi kami," kata Grey di Quantum Miami, menambahkan bahwa kontrak telah ditandatangani pada awal minggu ini.

"Kami bekerja sama dengan mereka dalam hal sumber daya pengembang yang perlu dialokasikan dari pihak mereka agar Sushi dapat memanfaatkan apa yang telah mereka bangun sehingga kami dapat memberikan nilai, sebagai sebuah merek, kepada mereka," tambahnya.

Melansir CoinSpeaker, pemilihan Sei Network bukanlah hal yang mengada-ada. Ini adalah protokol berbasis Cosmos yang dirancang bagi para pengembang untuk membuat aplikasi perdagangan baru yang spesifik dengan bandwidth yang sangat besar.

Menurut Grey, Sei Network "berfokus pada buku pesanan dan mesin pencocokan di lapisan konsensus mereka, dan mereka hanya ingin fokus pada vertikal itu, dan saya pikir itu sangat masuk akal."

Meski begitu, belum diketahui secara detail terkait waktu peluncuran Perpetual Contract Futures hasil kolaborasi SushiSwap dan Sei Network tersebut.